Serigala Roma Kurang Garang di Depan Gawang

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 12:15 WIB
Romas Tammy Abraham, left, and Cagliaris Edoardo Goldaniga vie for the ball during the Serie A soccer match between Roma and Cagliari at Romes Olympic stadium, Sunday, Jan. 16, 2022. (AP Photo/Andrew Medichini)
AS Roma menang 1-0 atas Cagliari di lanjutan Liga Italia (Foto: AP/Andrew Medichini)
Roma -

AS Roma cuma menang 1-0 atas Cagliari meski punya sejumlah peluang untuk mencetak gol. Jose Mourinho menyadari masalah Roma yang kesulitan menghabisi lawan.

Laga Roma vs Cagliari di pekan ke-22 Liga Italia digelar di Stadion Olimpico, Senin (17/1/2022) dini hari WIB. Roma menang 1-0 berkat gol penalti Sergio Oliveira di babak pertama.

Roma tampil dominan dengan melepaskan total 15 tembakan di sepanjang pertandingan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat I Lupi gagal mencetak gol tambahan.

[Gambas:Opta]

Usai pertandingan, Jose Mourinho ditanya kenapa Roma kurang garang di depan gawang sehingga kesulitan menghabisi lawan.

"Pertanyaan bagus, saya tidak punya jawabannya!" ucap Mourinho kepada DAZN sambil tersenyum.

Mourinho kemudian bicara soal masalah Roma yang kesulitan menghabisi lawan. Pelatih asal Portugal itu memberikan penilaiannya terhadap performa para pemain di lini serang Roma.

"Kemarin saya menyelesaikan latihan bersama Felix (Afena-Gyan), (Tammy) Abraham, (Nicolo) Zaniolo, (Lorenzo) Pellegrini melawan kiper hanya untuk mencoba memberi mereka kepercayaan diri, melatih memilih pilihan yang tepat melawan kiper. Mereka mencetak gol dan membuat kesalahan," ucap Mourinho.

"Sulit untuk meminta lebih dari Felix. Saya meminta hal yang paling dasar darinya, saya tidak bisa meminta ketenangan di depan gawang. Tammy menurut saya adalah pemain yang menderita, tidak bisa menyembunyikan rasa frustrasinya."

"Nicolo kurang percaya diri mencetak gol. Pada peluang di babak pertama itu dia seharusnya menembak lebih cepat."

"Saya harap kami akan mencetak banyak gol dalam beberapa pertandingan karena kami punya peluang. Saya sudah melihat kami menciptakan banyak peluang," kata Mourinho.

(nds/cas)