Cedera Paha, Joaquin Correa Absen Dua Pekan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 22 Jan 2022 02:30 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 19: Joaquin Correa of FC Internazionale walk off with an injury during the Coppa Italia match between FC Internazionale and Empoli FC at Stadio Giuseppe Meazza on January 19, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Joaquin Correa absen dua pekan karena cedera (Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Inter Milan mendapat kabar buruk soal kondisi Joaquin Correa. Penyerang asal Argentina itu harus menepi beberapa pekan karena cedera.

Correa menjadi starter saat Inter menghadapi Empoli di babak 16 besar Coppa Italia tengah pekan kemarin. Tapi, dia cuma bermain kurang dari lima menit.

Correa lantas digantikan Alexis Sanchez dan berjalan ke pinggir lapangan sambil menangis. Dia pun memegangi paha kirinya.

Alhasil, ada kekhawatiran saat itu kalau Correa mengalami cedera parah. Dua hari setelah laga tersebut, Correa mengalami pemeriksaan yang hasilnya menyebut ada otot paha kirinya yang tertarik.

Cedera itu awalnya disebut bisa menyudahi musim Correa lebih cepat. Tapi, untungnya tidak parah dan dia hanya perlu menjalani perawatan minimal dua pekan depan.

Setelah itu kondisinya akan terus dipantau sampai benar-benar fit untuk bermain.

"Setelah mengalami cedera pada laga Coppa Italia kontra Empoli hari Rabu lalu, Joaquin Correa menjalani pemeriksaan di Istiuto Clinico Humanitas di Rozzano, Jumat Pagi ini," ujar pernyataan resmi klub.

"Hasil pemeriksaan menunjukkan cedera paha kiri tingkat kedua. Kondisinya akan dipantau selama dua pekan ke depan."

Dengan cedera ini, Correa kemungkinan absen saat Inter menghadapi AC Milan 6 Februari nanti dan juga akhir pekan ini menghadapi Venezia.

Sejak dibeli dari Lazio musim panas lalu, Joaquin Correa belum tampil oke karena baru bikin empat gol dari 20 laga dan kerap dibebat cedera.

(mrp/bay)