Ultras Inter Milan Ancam Boikot Derby Milan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 26 Jan 2022 14:20 WIB
MILAN, ITALY - NOVEMBER 07: Fans display a tifo prior to the Serie A match between AC Milan and FC Internazionale at Stadio Giuseppe Meazza on November 07, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Ultras Inter Milan ancam boikot Derby Milan (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Ultras Inter Milan mengancam bakal memboikot laga Derby Milan. Itu terjadi akibat mereka tak puas dengan alokasi tiket untuk laga tersebut.

Derby Milan jilid kedua di Serie A musim ini bakal tersaji di Giuseppe Meazza, Minggu (6/2/2022). Sayangnya, Giuseppe Meazza dipastikan takkan penuh saat duel dua rival sekota ini terjadi.

Hal tersebut akibat pembatasan jumlah penonton di stadion yang hanya boleh terisi 50 persen dari kapasitas total stadion. Hal ini diterapkan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Alokasi tiket untuk laga Derby Milan yang menyesuaikan kebijakan di atas bikin tak puas ultras Inter Milan, Curva Nord, yang bisa menempati tribun utara Giuseppe Meazza. Mereka merasa alokasi tiket terlalu sedikit untuk Curva Nord.

Derby Milan biasanya memang juga dihiasi duel adu kreativitas antara dua ultras kedua tim yang berada di sisi tribun yang berseberangan. Jika Ulras Inter dengan Curva Nord di tribun utara, Ultra Milan, Curva Sud, menempati tribun selatan.

Dikutip dari Football Italia, Ultras Inter yang kecewa dengan hal tersebut mengancam bakal melakukan boikot di laga Derby Milan nanti. Mereka tetap menonton pertandingan, tapi takkan menggunakan pengeras suara, bendera, sepanduk dan tak menampilkan koreografi di tribun.

Curva Nord juga memperingatkan bisa saja takkan menyemangati Nerazzurri sepanjang laga. Mereka ingin Direktur Inter, Beppe Marotta menuntaskan masalah ini dengan memberi alokasi tiket tembahan untuk Curva Nord.

Duel Derby Milan nanti diprediksi bakal berlangsung panas. Selain rivalitas panjang kedua tim, hal ini juga karena Inter dan Milan kini bersaing untuk memburu Scudetto.

Si Ular saat ini berada di puncak klasemen Serie A dengan 53 angka unggul empat angka dari Il Diavolo yang berada di posisi ketiga.



Simak Video "Prediksi AC Milan vs Inter Milan bersama Milanisti Indonesia dan Inter Club Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)