AC Milan Tanpa Ibrahimovic dan Kessie Saat Lawan Inter?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 17:20 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 17: Zlatan Ibrahimovic of AC Milan looks dejection during the Serie A match between AC Milan and Spezia Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on January 17, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Zlatan Ibrahimovic absen lawan Inter Milan? (Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

AC Milan mendapat kabar buruk sepekan jelang Derby della Madonnina. Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie mungkin absen. Duh!

Milan akan bertemu Inter di Giuseppe Meazza, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB atau Sabtu sore waktu setempat. Ini jadi pertemuan krusial untuk misi kedua tim mengejar Scudetto.

Sebab, Inter kini memuncaki klasemen dengan 53 poin dari 22 pertandingan, unggul empat angka dari Milan di posisi kedua yang sudah bermain satu laga lebih banyak. Maka Milan tak boleh kehilangan angka lagi.

Mereka harus bisa mengalahkan Inter yang lagi on fire, berbekal sembilan kemenangan dari 10 laga terakhirnya di Serie A. Misi Milan makin berat saja setelah muncul kabar buruk terkait dua pemain andalannya.

Pertama adalah Ibrahimovic yang mengalami masalah di tendon kaki kanannya usai pertandingan kontra Juventus pekan lalu. Pasalnya, Ibrahimovic terdampak permukaan lapangan stadion Meazza yang kurang oke.

Cedera ini biasanya membutuhkan waktu untuk pulih dan tim dokter Milan akan mengupayakan secepatnya. Meski kabar terbaru menyebut cedera tersebut tergolong tidak parah.

Yang kedua adalah Franck Kessie yang baru balik dari Piala Afrika 2021 dengan kondisi cedera. Kessie cuma main 29 menit saat Pantai Gading disingkirkan Mesir di babak 16 besar semalam.

MILAN, ITALY - MAY 16: Franck Kessie of AC Milan gestures during the Serie A match between AC Milan  and Cagliari Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on May 16, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)Franck Kessie absen lawan Inter Milan? Foto: Getty Images/Marco Luzzani

Kessie mendapat benturan di tulang rusuknya dan pinggul dalam sebuah duel. Dia terlihat terpincang-pincang saat keluar dari lapangan. Kessie akan kembali secepatnya ke Milan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Tim medis Milan juga sudah berkomunikasi dengan Federasi Sepakbola Pantai Gading terkait kondisi pemainnya tersebut. Apabila keduanya absen, jelas AC Milan sangat dirugikan.

Sebab Ibrahimovic adalah top scorer tim bersama Rafael Leao dengan delapan gol. Kessie berperan sebagai motor di lini tengah dengan torehan lima gol. Pada jilid pertama derby musim ini, AC Milan vs Inter Milan tuntas 1-1.

(mrp/yna)