ADVERTISEMENT

Susul Bentancur, Dejan Kulusevski Tinggalkan Juventus dan Gabung Tottenham

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 01 Feb 2022 00:05 WIB
Dejan Kulusevski
Kulusevski resmi berseragam Tottenham. Foto: Dok. Tottenham Hotspur
London -

Dejan Kulusevski resmi hijrah ke Tottenham Hotspur. Gelandang asal Swedia itu pindah dengan status pinjaman, namun dengan opsi dipermanenkan.

"Dejan Kulusevski dan Juventus resmi berpisah setelah bekerja sama selama satu setengah musim. Dejan akan berseragam Tottenham Hotspur hingga akhir musim ini," bunyi pernyataan resmi Juventus, Senin (31/1/2022).

Kulusevski akan dipinjam selama 18 bulan, sebagaimana pernyataan Tottenham. Laporan dari jurnalis Italia Fabrizio Romano menyebut Spurs membayar biaya peminjaman sebesar 10 juta Euro.

Jika opsi pembelian permanen diaktifkan, maka Tottenham harus membayar tambahan 35 juta Euro. Namun opsi itu akan berubah menjadi kewajiban bagi Tottenham jika syarat dalam kontrak terpenuhi, di antaranya terkait jumlah penampilan dan kelolosan ke Liga Champions.

Kulusevski dibeli Juventus dari Parma pada Januari 2020, saat Bianconeri masih dilatih Maurizio Sarri. Namun ia disekolahkan di Parma hingga akhir musim dan baru bergabung dengan Juventus saat sudah dilatih Andrea Pirlo.

Di musim pertamanya, ia tampil 47 kali bersama Juventus, mencetak 7 gol dan 7 assist serta memenangi Coppa Italia dan Piala Super Italia. Namun di musim ini, pelatih Massimiliano Allegri yang menggantikan Pirlo tak menjadikannya pilihan utama.

Dari 27 penampilan musim ini, 20 di antaranya masuk dari bangku cadangan. Hingga akhirnya ia pun dilepas bersama Rodrigo Bentancur ke Tottenham. Bedanya, Bentancur pindah secara permanen, sementara Kulusevski masih berstatus pinjaman.

(adp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT