Trio MVP Tumpuan Baru Juventus

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 07 Feb 2022 15:45 WIB
Juventus Dusan Vlahovic celebrates scoring his sides opening goal during the Serie A soccer match between Juventus and Hellas Verona, at the Allianz stadium in Turin, Italy, Sunday, Feb. 6, 2022. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)
Trio Alvaro Morata, Dusan Vlahovic, dan Paulo Dybala jadi andalan Juventus (Foto: AP/Fabio Ferrari)
Turin -

Juventus kini punya trio MVP (Alvaro Morata, Dusan Vlahovic, dan Paulo Dybala) di lini depan. Trio ini tampil apik membawa Juventus mengalahkan Hellas Verona.

Juventus berhasil mengalahkan Hellas Verona 2-0 di Allianz Stadium pada laga pekan ke-23 Liga Italia, Senin (7/2/2022) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Bianconeri diciptakan oleh dua rekrutan anyar mereka Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria.

Kehadiran Vlahovic bikin Juventus main dengan trio di lini depan pada laga ini. Vlahovic diapit oleh Paulo Dybala dan Alvaro Morata. Trio ini menjadi sumber ancaman utama bagi Verona.

Dikutip dari Opta, Juventus total melepas 11 tembakan dengan delapan on target. Vlahovic melepas lima tembakan sepanjang 90 menit.

Sementara, Dybala membuat satu percobaan dan Morata tak bikin tembakan. Meski, Dybala dan Morata minim bikin ancaman pergerakan keduanya punya besar membebaskan Vlahovic atau pemain lain untuk bikin peluang.

Terbukti Dybala membuat assist untuk gol pembuka Vlahovic dan Morata menjadi kreator untuk torehan Zakaria. Dybala bikin satu umpan kunci, sedangkan Morata mencatatkan dua umpan kunci di laga ini.

Morata mengaku senang dengan kolaborasi apiknya dengan Vlahovic dan Dybala pada laga ini. Meski demikian, ia tak ingin trio Juventus ini berpuas diri dan berusaha keras untuk lebih baik lagi.

"Kami merekrut salah satu penyerang tengah terbaik di dunia dan dia masih sangat muda, jadi masih banyak tahun untuk terus tumbuh dan berkembang. Saya senang, kami bekerja sama dengan baik dengan Dybala juga. Kami masih harus bekerja keras sehingga kami bisa melakukan yang lebih baik lagi," ujar Alvaro Morata dikutip dari Football Italia.

Juventus kini tampakannya sudah mulai menemukan solusi dari tumpulnya lini depan mereka yang baru bikin 36 gol. Datangnya Dusan Vlahovic dari Fiorentina menghadirkan harapan Juventus untuk punya mesin gol baru selepas perginya Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Serbia ini siap untuk terus dimanjakan oleh Dybala dan Morata.



Simak Video "Diisukan Pindah ke Manchester City, Ronaldo Trending "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)