Inter Nyaris Limbung, Untung Bisa Menang

ADVERTISEMENT

Inter Nyaris Limbung, Untung Bisa Menang

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 09 Feb 2022 06:30 WIB
Inter Milans Alexis Sanchez, center, celebrates with his teammates after scores against Roma during the Italian Cup soccer match between Inter Milan and Roma at the San Siro stadium, in Milan, Italy, on Tuesday, Feb. 8, 2022. (AP Photo/Antonio Calanni)
Inter Milan singkirkan AS Roma di Perempatfinal Coppa Italia usai menang 2-0 (AP/Antonio Calanni)
Milan -

Inter Milan melaju ke semifinal Coppa Italia usai menyingkirkan AS Roma. Namun, ada momen ketika Nerazzurri sepertinya akan kehilangan keunggulan dan bisa jadi kalah.

Inter menjamu Roma di Giuseppe Meazza pada perempatfinal Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. Inter yang menurunkan sebagian besar pemain intinya sudah unggul di menit kedua lewat Edin Dzeko.

Setelah gol voli Dzemo tersebut, Inter lebih nyaman mendominasi permainan dan beberapa kali nyaris menggandakan keunggulan. Jika bukan karena mistar gawang atau kesigapan lini belakang Roma, Inter sudah mencetak lebih dari satu gol.

Pada babak kedua, Roma malah bangkit untuk balik menekan Inter sehingga Samir Handanovic dibuat kerepotan di bawah mistar. Tak cuma itu, bek-bek Inter beberapa kali harus berjibaku meredam serangan Roma.

Tapi, tuan rumah mampu menggandakan keunggulan di menit ke-68 lewat tembakan keras Alexis Sanchez ke pojok atas gawang. Skor 2-0 dipertahankan hingga akhir laga sehingga Inter melaju ke semifinal menunggu pemenang partai AC Milan kontra Lazio.

Hasil yang melegakan Inter setelah kekalahan dari AC Milan akhir pekan lalu, yang menghentikan laju apik mereka belakangan ini. Pelatih Simone Inzaghi memuji reaksi para pemain usai hasil menyakitkan tersebut.

Apalagi Inter hampir membuang keunggulan mereka di babak kedua, ketika memberikan ruang untuk Roma menekan. Beruntung, Inter sudah belajar dari kesalahan akhir pekan lalu saat menghadapi Milan dan bisa meredam serangan Roma.

Saat dikalahkan Milan, Inter Milan punya banyak kans mencetak lebih dari satu gol di babak pertama, tapi gagal dimanfaatkan. Yang ada, mereka malah "dibalik" di babak kedua oleh Rossoneri.

"Para pemain tampil sangat bagus, karena ini bukan laga yang mudah. Roma adalah tim berkualitas dengan skuat luar biasa, kami menguasai laga dengan baik, dan pantas lolos ke semifinal, setelah kekecewaan di akhir pekan kemarin," ujar Inzaghi kepada Sport Mediaset.

"Saya memberi selamat kepada para pemain, karena luar biasa sekali cuma melakukan persiapan 2,5 hari untuk laga seperti ini," sambungnya.

"Kami coba mengontrol pertandingan, tapi Anda pasti paham bakal ada saatnya berada dalam tekanan ketika menghadapi tim seperti Roma, Milan, Napoli, dan Liverpooo. Memang saya melihat ada beberapa peluang berbahaya, namun kami bisa bertahan dalam situasi itu malam ini."

Simak Video 'Pecundangi Roma, Inter Milan ke Semifinal Coppa Italia':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/rin)