ADVERTISEMENT

Setelah ke Madrid dan Man City, Danilo Temukan Bahagia di Juventus

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 14 Feb 2022 21:30 WIB
Juventus Brazilian defender Danilo (L) celebrates with teamtmates after scoring during the Italian Serie A football match Atalanta and Juventus at the Gewiss Stadium in Bergamo on February 13, 2022. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)
Perayaan gol Danilo ke gawang Atalanta. (Foto: AFP/ANDREAS SOLARO)
Jakarta -

Bek Juventus, Danilo, sudah bermain untuk Porto, Real Madrid sampai Manchester City. Pada akhirnya, dia menemukan kebahagiaan di Turin.

Juventus memboyong Danilo dari Manchester City pada 2019. Sejauh ini penampilannya sudah mencapai 95 kali di semua ajang dengan mencetak empat gol.

Gol teranyar Danilo dicetak saat Juventus bermain imbang 1-1 dengan Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia dalam lanjutan Liga Italia, Senin (14/2/2022) dini hari WIB. Gol di injury time itu sekaligus menyelamatkan Si Nyonya Tua dalam persaingan di empat besar klasemen.

Danilo mengaku menemukan kebahagiaan di Juventus. Dia tampakanya lebih nyaman di tempatnya sekarang dari pada saat berkarier di Brasil, Portugal, Spanyol, dan Inggris.

"Saya telah berkeliling di berbagai negara mencoba menemukan klub tempat saya bisa melakukan pekerjaan saya, kebahagiaan, bermain sepakbola, yang pada akhirnya adalah apa yang saya inginkan. Saya menemukan peluang ini di Juve, jadi gol ini sangat berarti bagi saya," kata Danilo kepada DAZN.

Juventus masih duduk di posisi keempat dengan 46 poin dari 25 laga. Tepat di belakang dengan 44 poin dari 24 pertandingan. La Dea saat ini dalam posisi unggul head to head dengan Juventus karena menang saat di Turin.

"Kami berjuang keras, mencoba segalanya untuk menang, jadi hasil imbang tandang dalam head-to-head dapat diterima. Kami memiliki peluang, mendekati gawang mereka dan tidak mencetak gol, tetapi tim berkembang dan kami harus terus melaju," tegasnya.

Danilo bukan cuma mampu bermain sebagai full-back kanan. Dia juga piawai posisi bek tengah dan gelandang bertahan.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT