Juventus Mau Kejar 4 Besar, eh Malah Nyusahin Diri Sendiri

ADVERTISEMENT

Juventus Mau Kejar 4 Besar, eh Malah Nyusahin Diri Sendiri

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 19 Feb 2022 09:15 WIB
TURIN, ITALY - FEBRUARY 18:  Denis Zacaria (R) and Moise Kean of Juventus salute the fans at the end of the Serie A match between Juventus and Torino FC at Allianz Stadium on February 18, 2022 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Imbang dengan Torino, Juventus tersendat kejar empat besar Liga Italia (Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Juventus tersandung saat diimbangi Torino di laga Derby Turin. Hasil ini pun menyulitkan langkah si Nyonya Tua menuju empat besar.

Juventus menjamu Torino di Allianz Stadium, Sabtu (19/2/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-26. Tiga poin jadi target Juventus demi memuluskan langkah menuju empat besar.

Sebab, Juventus masih terlibat persaingan sengit dengan Atalanta saat ini. Juventus memang kalah penguasaan bola, tapi mampu unggul duluan di menit ke-13.

Matthijs de Ligt menanduk bola korner Juan Cuadrado untuk membuat skor jadi 1-0. Setelah itu Juventus terus menggempur pertahanan Torino untuk menciptakan gol tambahan.

Tapi, upaya Dusan Vlahovic, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata selalu gagal. Yang ada, gawang Juventus malah kebobolan di menit ke-62 lewat tendangan voli Andrea Belotti.

Juventus gagal menambah gol lagi hingga akhir laga dan malah nyaris tertinggal, sebelum duel tuntas 1-1. Hasil yang di luar dugaan meski pelatih Massimiliano Allegri tetap menyambut positif.

'Satu poin ini penting sekali, karena ini didapat setelah penampilan positif kami selama 2-3 bulan terakhir. Memang tidak mudah karena kami tidak bermain bagus jika dibandingkan dengan Torino. Tapi, kami tampil cukup oke," ujar Allegri di Football italia.

"Ironisnya kami kebobolan saat tengah berada dalam momentum terbaik di laga tadi. Kami harusnya bisa mencetak gol dari 2-3 kali peluang di babak pertama, tapi tidak di babak kedua," sambungnya.

Hasil ini memang mempertahankan Juventus sementara di posisi keempat 47 poin. Tapi, selisih tiga poin bisa dikejar Atalanta jika mampu mengalahkan Fiorentina malam nanti.

Persaingan empat besar pun makin memanas, tapi Allegri tak mau terlalu memusingkannya.

"Ada Lazio yang sudah bangkit dan kini semua tergantung dengan Fiorentina di laga selanjutnya. Roma memang tertinggal jauh, tapi masih ada 12 laga ke depannya. Kini kami fokus ke Villarreal dan kita lihat apa yang bisa didapat di Empoli," demikian Massimiliano Allegri.

(mrp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT