Morata Sempat Tolak Barcelona, Ada Andil Allegri

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 22 Feb 2022 10:00 WIB
MILAN, ITALY - OCTOBER 24: Alvaro Morata of Juventus FC looks on during the Serie A match between FC Internazionale and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on October 24, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Alvaro Morata mengungkapkan, Massimiliano Allegri berpengaruh besar pada keputusannya menolak Barcelona. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Turin -

Alvaro Morata sempat diincar Barcelona pada bursa musim dingin. Namun, Morata memilih bertahan di Juventus karena ada pengaruh dari Massimiliano Allegri.

Penyerang Spanyol itu muncul sebagai target Barca, setelah kehilangan Sergio Aguero yang mesti pensiun dini karena masalah jantung. Morata bahkan sudah menggelar pembicaraan dengan pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

Pemain yang dimiliki Atletico Madrid itu nyaris angkat kaki dari Allianz Stadium. Menysul pembelian Dusan Vlahovic dari Fiorentina dengan nilai kesepakatan yang bisa mencapai 80 juta euro.

Pada prosesnya, Alvaro Morata tetap melanjutkan peminjamannya di Juventus sampai akhir musim ini. Barcelona akhirnya menggaet Pierre-Emerick Aubameyang setelah memutus kontraknya dengan Arsenal.

"Allegri krusial. Aku selalu merasakan dukungan dari dia," sebut Morata kepada Ilbianconero.com. "Dia tahu kualitasku dan kelemahanku. Dia bilang kepadaku bahwa dia mempercayaiku, sekarang aku harus berjuang dan membayar kepercayaan dia."

"Aku sudah berbicara dengan pelatih selama bursa transfer itu. Kami membicarakan tentang ide-ide dia dan bagaimana dia melihat tim. Kedatangan Dusan membantuku. Aku akan selalu tinggal di sini kalau aku boleh memilih."

Morata sudah menyumbangkan delapan gol plus enam assist dalam 33 penampilan untuk Juventus di sepanjang musim ini. Morata berkesempatan menambah pundi-pundi golnya ketika Si Nyonya Tua melawat ke Estadion de la Ceramica untuk menantang Villarreal di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/02/2022).

"Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi mereka juga demikian. Villarreal itu bermain bagus dengan bola dan solid ketika bertahan. Kami punya ide-ide yang jelas," lugas Morata.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)