ADVERTISEMENT

'Dusan Vlahovic Lebih Oke daripada Romelu Lukaku'

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 23 Feb 2022 23:07 WIB
BERGAMO, ITALY - FEBRUARY 13: Dusan Vlahovic of Juventus looks on during the Serie A match between Atalanta BC and Juventus at Gewiss Stadium on February 13, 2022 in Bergamo, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Dusan Vlahovic menjadi senjata baru Juventus. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Turin -

Dusan Vlahovic menjadi striker anyar Juventus yang potensial. Kemampuan pemain Serbia itu dianggap lebih oke ketimbang penyerang Chelsea, Romelu Lukaku.

Vlahovic didatangkan Juventus dari Fiorentina pada awal tahun 2022. Bianconeri menebusnya dengan mahar 70 juta euro (Rp 1,1 triliun) dan kontrak berdurasi empat tahun.

Juventus merekrut Vlahovic guna menambah daya gedor lini depan mereka. Vlahovic mengoleksi 17 gol di Liga Italia 2021/2022 sewaktu masih berseragam Fiorentina.

Dusan Vlahovic membayar kepercayaan Juventus dengan mencetak gol di laga debutnya menghadapi Hellas Verona. Striker 21 tahun itu kembali mencetak gol dalam pertandingan pertamanya di Liga Champions melawan Villarreal, Rabu (23/2/2022).

Gol Vlahovic ke gawang Villarreal bisa dikatakan cukup apik. Pemain jebolan Partizan itu mencetak gol ketika laga baru berjalan 32 detik!

Pencapaian tersebut mengantarkan Vlahovic ke dalam buku rekor Liga Champions. Dia menjadi pemain yang paling cepat mencetak gol di laga debut kompetisi tersebut, serta gol tercepat kedua untuk Juventus setelah Alessandro Del Piero (20 detik).

Ketajaman Vlahovic di depan gawang lawan mendapat apresiasi dari eks pelatih AC Milan dan Juventus. Fabio Capello. Pria 75 tahun itu menyebut Vlahovic striker komplet.

Tidak hanya itu, Don Fabio mengakui Vlahovic jauh lebih hebat ketimbang eks bomber Inter Milan, Romelu Lukaku. Big Rom saat ini lagi mejan usai bergabung ke Chelsea pada awal musim 2021/2022.

"Vlahovic memiliki segalanya untuk menjadi penyerang hebat. Dia tidak memiliki kekuatan fisik seperti Lukaku, tetapi secara teknis, dia jauh lebih baik darinya," kata Capello, dikutip dari Football Italia.



Simak Video "Sudah Minta Maaf, Lukaku Bakal Main Saat Chelsea Vs Spurs?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT