Milan Imbang di Kandang, Pioli: Gol Udinese Handball!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 26 Feb 2022 06:00 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 25: Stefano Pioli, Head Coach of AC Milan, is pictured during the Serie A match between AC Milan and Udinese Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on February 25, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Stefano Pioli dalam laga AC Milan vs Udinese. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Stefano Pioli berang dengan keputusan wasit dan VAR yang mengesahkan gol Udinese ke gawang AC Milan. Dia menilai ada pelanggaran handball sebelum terjadi gol.

Milan menjamu Udinese di San Siro dalam giornata ke-27 Liga Italia 2021/2022, Sabtu (26/2/2022) dini hari WIB. Laga tuntas dengan skor imbang 1-1.

Milan unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Rafael Leao. Udinese menyamakan kedudukan pada menit ke-66 via gol Destiny Udogie.

Gol Udinese sempat diprotes AC Milan karena Udogie dianggap menyentuh bola dengan lengan usai menerima bola salto Roberto Pereyra. Video Assistant Referee (VAR) meninjau tayangan ulang dan menyatakan gol tersebut sah.

Keputusan tersebut ditanggapi negatif pelatih Milan, Stefano Pioli. Dia tak habis pikir wasit dan VAR mengacuhkan pelanggaran handball yang dilakukan Udogie.

"Pemain Udinese mencetak gol dengan tangannya. Terus terang tidak mungkin VAR enggak melihatnya, jadi ini adalah kesalahan serius yang terbukti menentukan hasil akhir," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

"Memang benar kami tidak menampilkan performa yang luar biasa, tetapi gol itu seharusnya dianulir. Kami hanya bisa berusaha lebih baik dengan apa yang bisa kami kendalikan, tetapi ketika Anda mengatakan para pemain saya terlihat mudah marah dan tegang, itu karena mereka melihat situasi yang ganjil," sambungnya.

"Itu jelas handball. VAR ada untuk menghindari kesalahan ini, jadi ini tidak dapat diterima dan ini bukan pertama kalinya kami dihukum. Saya hanya mengatakan ini bukan pertama kalinya kami dihukum oleh insiden yang begitu jelas, karena gol itu dicetak dengan tangannya," Stefano Pioli mengungkapkan.

Hasil imbang kali ini membuat AC Milan gagal menjauhkan poin dari kejaran Inter Milan. Rossoneri di urutan pertama klasemen sementara dengan 57 poin, hanya berjarak dua angka dari Nerazzurri di bawahnya.

Simak Video 'Momen Duo Milan Gagal Meraih Poin Penuh':

[Gambas:Video 20detik]



(bay/raw)