ADVERTISEMENT

Diam-diam Menghanyutkan, Juventus Sudah 15 Laga Tak Terkalahkan!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 13 Mar 2022 10:00 WIB
GENOA, ITALY - MARCH 12: Alvaro Morata of Juventus (L) celebrates with his team-mate Dusan Vlahovic after scoring his second goal during the Serie A match between UC Sampdoria and Juventus FC at Stadio Luigi Ferraris on March 12, 2022 in Genoa, Italy. (Photo by Getty Images)
Juventus sedang berlari kencang mengejar ketertinggalan di Serie A. Foto: Getty Images/Getty Images
Genoa -

Juventus berhasil menundukkan Sampdoria 3-1 dalam lanjutan Liga Italia. Catatan tak terkalahkan Bianconeri di musim ini berlanjut menjadi 15 laga beruntun.

Bertandang ke Luigi Ferraris, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB, Juventus yang mencadangkan Dusan Vlahovic dan tanpa diperkuat Paulo Dybala, Giorgio Chiellini, serta Leonardo Bonucci nyatanya tetap bukan tandingan Sampdoria.

Hal itu terlihat sejak babak pertama. Juve unggul dua gol lewat bunuh diri Maya Yoshida yang salah menyapu bola dan juga lewat penalti Alvaro Morata usai Moise Kean dijatuhkan Omar Colley.

Di babak kedua, Sampdoria juga mendapat penalti, namun sepakan Antonio Candreva diblok oleh Wojciech Szczesny. Meski Abdelhamid Sabiri sempat memperkecil jarak lewat gol di menit ke-84, upaya itu akhirnya sia-sia karena Morata mencetak gol keduanya di laga ini empat menit berselang.

Tambahan tiga poin di laga ini membuat posisi Juve di zona Liga Champions semakin nyaman. La Vecchia Signora sudah mengumpulkan 56 poin dari 29 laga.

Memang masih kalah dari Napoli (57 poin dari 28 laga) dan Inter Milan (58 poin dari 27 laga), apalagi dari AC Milan (63 poin dari 29 laga). Namun jika tiga tim di atas terpeleset, Juve tak akan segan-segan menyalip.

Apalagi penampilan skuad Massimiliano Allegri sedang bagus-bagusnya. Dalam 15 laga terakhir Serie A, mereka tak terkalahkan.

Ya, semenjak dibungkam 0-1 oleh Atalanta di Turin pada November lalu, Juventus selalu berhasil meraih poin. Rinciannya, 10 kemenangan dan 5 hasil imbang. Tren positif ini pula yang membuat Morata yakin peluang merebut scudetto belum hilang.

"Kami adalah Juve, musim ini memang sedikit aneh, tapi apapun masih bisa terjadi di Serie A dan Liga Champions. Juve adalah salah satu tim terbaik di dunia, jadi saya bangga berada di sini dan siap menjalankan peran apapun yang diistruksikan kepada saya," ujar Morata kepada DAZN.



Simak Video "Prediksi Juventus vs AS Roma bersama JCI Palu dan IndoRoma"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT