AC Milan Menang, Sih, tapi...

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 13 Mar 2022 13:45 WIB
AC Milans manager Stefano Pioli shouts during the Serie A soccer match between AC Milan and Empoli at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Saturday, March 12, 2022. (AP Photo/Antonio Calanni)
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Foto: Antonio Calanni/AP)
Milan -

AC Milan mengemas poin penuh saat melawan Empoli di lanjutan Liga Italia. Kemenangan itu masih disoroti pelatih Stefano Pioli.

Milan menghadapi Empoli di pekan ke-29 Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Tuan rumah menang 1-0.

Gol kemenangan dicetak Pierre Kalulu di menit ke-19. Sepakannya dari luar kotak penalti mengirim masuk bola ke gawang Empoli.

Usai gol itu, Milan kesulitan menambah gol lagi, hingga babak pertama tuntas. Di babak kedua, Milan juga tak mampu menjebol gawang Empoli lagi, sehingga kemenangan 1-0 tetap bertahan.

Usai laga, Pioli menyoroti permainan Milan di laga itu. Meski menang, anak asuhnya dinilai kurang greget dalam mempertahankan bola.

"Di babak kedua, kami melewatkan terlalu banyak umpan. Empoli bermain bagus, tetapi kami tidak terlalu menderita di lini pertahanan. Di awal babak kedua, kami kehilangan terlalu banyak bola, ada sedikit pergerakan pemain lawan. Ini tidak memungkinkan kami untuk menjaga posisi kami tetap tinggi," kata bos AC Milan itu kepada Sky Sport Italia, seperti dilansir MilanNews.

"Kami tidak mendominasi, tetapi kami mengendalikan permainan dengan baik. Mengakhiri pertandingan lebih cepat akan lebih baik, tetapi memenangkan gim seperti ini sangat penting. Sekarang semua tim memiliki tujuan, dan oleh karena itu, konsentrasi yang besar selalu dibutuhkan."

Kemenangan membuat AC Milan masih memimpin klasemen Liga Italia. Olivier Giroud dkk kini punya koleksi 63 poin dari 29 laga, memimpin enam angka dari Inter Milan, yang baru bermain 27 kali.

(yna/pur)