Torino Vs Inter Milan: Alexis Hindarkan Si Ular dari Kekalahan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 14 Mar 2022 04:53 WIB
Soccer Football - Serie A - Torino v Inter Milan - Stadio Olimpico Grande Torino, Turin, Italy - March 13, 2022 Inter Milans Alexis Sanchez celebrates scoring their first goal with Joaquin Correa REUTERS/Massimo Pinca
Alexis Sanchez selamatkan Inter Milan dari kekalahan lawan Torino (REUTERS/MASSIMO PINCA)
Turin -

Inter Milan butuh gol di masa injury time untuk membawa pulang satu poin dari markas Torino. Alexis Sanchez membuat skor akhir 1-1.

Pada pertandingan yang digelar di Olimpico Turin, Senin (14/3/2022) dini hari WIB, Inter menguasai 56 persen ball possesion dan membuat 14 attempts, tujuh di antaranya on goal.

Sedangkan Torino membuat 13 attempts dengan empat on goal. Torino memimpin duluan lewat Bremer menit ke-12 sebelum dibuyarkan gol Sanchez di menit ke-93!

Hanya menambah satu poin, Nerazzurri tergeser ke posisi ketiga klasemen Serie A dengan 59 poin dari 28 laga, selisih empat angka dari AC Milan di puncak dan satu poin dari Napoli di posisi kedua. Juventus juga mengintai di posisi keempat dengan hanya selisih tiga poin.

Torino di posisi ke-11 dengan 35 poin.

Jalannya pertandingan Torino vs Inter Milan

Inter tidak bisa menurunkan Marcelo Brozovic dan Stefan de Vrij yang cedera, sehingga harus memainkan Andrea Ranocchia dan Mattias Vecino.

Inter sudah mendapat ancaman dari Torino pada menit kelima ketika Andrea Belotti menerima bola di belakang garis pertahanan. Beruntung bagi tim tamu, sepakan Belotti melenceng.

Inter lantas membalas di menit ke-11 ketika Edin Dzeko lepas dari kawalan pemain Torino dan melepaskan tembakan melengkung dari jarak 20 yard, yang berhasil ditepis Etrit Berisha.

Semenit setelahnya Torino malah memimpin lewat Gleison Bremer. Dari situasi sepak pojok, bola gagal diamankan bek Inter dan jatuh di depan Bremer yang sukses menyonteknya jadi gol ke gawang Samir Handanovic.

Soccer Football - Serie A - Torino v Inter Milan - Stadio Olimpico Grande Torino, Turin, Italy - March 13, 2022 Torino's Bremer celebrates scoring their first goal with Tommaso Pobega REUTERS/Massimo PincaBremer merayakan gol ke gawang Inter Milan Foto: REUTERS/MASSIMO PINCA

Inter yang tertinggal berupaya mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-16, Lautaro Martinez mendapat bola umpan free kick Hakan Calhanoglu dan menembak ke gawang, yang bisa diadang Berisha.

Inter pelan namun pasti mulai biasa menguasai laga, setelah mendapat tekanan Torino sedari awal. Satu peluang didapat pada menit ke-29 saat Calhanoglu melepaskan sepakan bebas dan memaksa Berisha susah payah menepisnya.

Torino kembali mengancam pertahanan Inter pada menit ke-35 ketika Ranocchia menjatuhkan Belotti dalam duel satu lawan satu di kotak penalti. Torino meminta penalti namun wasit mengabaikannya setelah melihat VAR.

Satu peluang lagi didapat Torino pada menit ke-43, tapi tembakan Mergim Vojvoda yang menerima umpan Belotti, masih melebar di sisi kiri gawang Inter.

Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Torino.

Inter memasukkan Robin Gosens dan Federico Dimarco untuk mempertajam serangan. Tapi, blunder lini belakang nyaris membuat mereka kebobolan ketika membiarkan empat pemain Torino bebas masuk.

Sepakan Josip Brekalo dari jarak 20 yard yang hanya berujung korner menyelamatkan Inter.

Pada menit ke-50, Inter mendapat kans untuk bikin gol saat Dimarco mengirimkan bola sepakan bebas ke kotak penalti dan disontek Vecino, namun melayang di atas mistar.

Tiga menit kemudian Dimarco mempunyai ruang tembak di kotak penalti setelah menerima umpan terobosan Dzeko. Bola disepak dari sudut sempit yang bisa ditepis Berisha.

Dzeko membuang peluang emas di menit ke-59 saat berdiri bebas menerima umpan silang Vecino dari sisi kanan. Sayangnya, sundulan Dzeko melebar.

Giliran Torino yang membuat deg-degan pertahanan Inter pada menit ke-63, ketika Josip Brekalo lolos dari kawalan Darmian dan menusuk dari sisi kiri. Melewati Handanovic, Brekalo tinggal berhadapan dengan gawang kosong tapi Robin Gosens dengan cepat memblok bola sepakannya.

Dari situ lahir sepak pojok yang disambut tandukan Armando Izzo namun Handanovic terbang untuk menepisnya.

Inter terus menekan pertahanan Torino di sepuluh menit akhir pertandingan, tapi mereka selalu kesulitan menciptakan peluang. Satu kans didapat Dzeko di menit ke-89 saat menanduk bola crossing Dimarco di depan gawang, tapi bola melayang.

Sanchez! Penyerang Chile itu membuat skor sama kuat 1-1 di menit ke-93. Dzeko menuntaskan serangan yang dibangun Inter dengan umpan pendek di kotak penalti dan diteruskan Sanchez lewat sepakan ke pojok gawang Berisha.

Soccer Football - Serie A - Torino v Inter Milan - Stadio Olimpico Grande Torino, Turin, Italy - March 13, 2022 Inter Milan's Alexis Sanchez celebrates scoring their first goal REUTERS/Massimo PincaAlexis Sanchez menyamakan skor 1-1 di menit ke-93! Foto: REUTERS/MASSIMO PINCA

.

Itu adalah gol terakhir yang tercipta di laga ini.

Susunan pemain

Torino: Etrit Berisha; Koffi Djidji (Armando Izzo 53'), Gleison Bremer, Alessandro Buongiorno (Ricardo Rodriguez 76'); Wilfried Singo (Cristian Ansaldi 76'), Sasa Lukic (Samuele Ricci 82'), Rolando Mandragora, Mergim Vojvoda; Tomasso Pobega, Josip Brekalo; Andrea Belotti (Antonio Sanabria 82')

Inter Milan: Samir Handanovic; Andrea Ranocchia, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni (Federico Dimarco 45'); Matteo Darmian, Nicolo Barella, Matias Vecino (Arturo Vidal 67'), Hakan Calhanoglu (Joaquin Correa 75'), Ivan Perisic (Robin Gosens 45'); Edin Dzeko, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 67').

(mrp/rin)