ADVERTISEMENT

Kessie Tolak Kontrak Baru dari Milan Gara-gara Komisi Agen

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 17 Mar 2022 01:00 WIB
Soccer Football - Serie A - AC Milan v Empoli - San Siro, Milan, Italy - March 12, 2022 AC Milans Franck Kessie REUTERS/Daniele Mascolo
Franck Kessie tolak kontrak baru AC Milan gara-gara komisi agen (REUTERS/DANIELE MASCOLO)
Milan -

Franck Kessie selangkah lagi bakal gabung Barcelona. Persoalan komisi agen jadi alasan Kessie meninggalkan AC Milan.

Masa depan Kessie memang dispekulasikan setelah kontraknya akan habis musim panas ini. Milan bukannya tanpa usaha untuk mempertahankan pemain asal Pantai Gading tersebut.

Sebab, Milan sudah berkali-kali meminta Kessie bertahan, tapi selalu ditolak. Padahal menurut laporan Calciomercato, Milan memberikan tawaran terakhir senilai 6,5 juta euro (Rp 102 miliar) per tahunnya.

Sayangnya tawaran ini juga ditolak Kessie sehingga dia bebas bernegosiasi dengan klub manapun mulai Januari lalu. Mendekati akhir musim, titik terang soal kelanjutan karier Kessie mulai terjawab.

Kabar terbaru menyebut Kessie sudah menerima tawaran dari Barcelona dan saat ini proses pembicaraan memasuki tahap akhir. Kedatangan Kessie memang diharapkan betul oleh pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

Xavi bahkan sampai rela menghubungi Kessie langsung untuk merayunya main di Camp Nou musim depan.

"Sumber dari Barcelona mengonfirmasi kepada saya bahwa kontrak sudah diteken. Barcelona sudah bernegosiasi dengan pemain Pantai Gading itu selama berbulan-bulan, karena Kessie tidak boleh dilewatkan begitu saja. Barcelona tidak punya gelandang sepertinya," ujar jurnalis Diario AS Juan Jimenez seperti dikutip Football Italia.

"Sergio Busquets bakal pergi pada 2023 dan Frenkie de Jong bakal bermain lebih ke dalam. Ini bisa memberikan tempat untuk Kessie bersama Gavi atau Pedri."

Lalu, berapa besaran kontrak yang ditawarkan Barcelona? Sejatinya nilainya sama dengan yang diberikan Milan, begitu juga dengan durasinya selama empat tahun.

Nah, perbedaannya di sini adalah Barcelona berani membayar komisi agen Kessie, George Atangana, senilai 10 juta euro atau sekitar Rp 160 M dari kepindahan kliennya.

AC Milan tidak mau menuruti permintaan Atangana dan memilih melepas Franck Kessie, begitu pula dengan beberapa klub Inggris yang akhirnya ditolak.

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT