Duh Inter, Cuma Dapet 7 Poin dari 7 Laga Terakhir

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 20 Mar 2022 07:13 WIB
MILAN, ITALY - MARCH 19: Nicolo Barella of FC Internazionale reacts during the Serie A match between FC Internazionale and ACF Fiorentina at Stadio Giuseppe Meazza on March 19, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Inter cuma menang sekali di Serie A selama Februari-Maret. Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Milan -

Inter Milan kembali gagal meraih kemenangan usai ditahan Fiorentina 1-1 dalam lanjutan Liga Italia musim ini. Skuad asuhan Simone Inzaghi pun memperpanjang tren negatif yang sudah berlangsung sejak awal bulan lalu.

Bermain di San Siro, Minggu (20/3/2022) dini hari WIB, Inter butuh gol lewat sundulan Denzel Dumfries di menit ke-55 agar terhindar dari kekalahan. Sebelumnya, mereka tertinggal lebih dulu usai Lucas Torreira mencetak gol di menit ke-50.

Hasil imbang ini makin menyulitkan upaya Inter untuk mempertahankan gelar scudetto. Kini mereka ada di urutan ketiga dengan 60 poin dari 29 laga, tertinggal enam angka dari AC Milan yang sedang memuncaki klasemen sementara dan baru saja mengalahkan Cagliari 1-0.

Meski peluang Inter Milan meraih gelar juara musim ini masih terbuka lebar dengan sembilan laga sisa, namun faktanya performa Lautaro Martinez dkk sedang merosot.

Inter hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir Serie A, sisanya empat kali imbang dan dua kali tumbang. Jika ditotal, Nerazzurri hanya meraih tujuh poin dalam tujuh laga terakhir. Inzaghi pun menyadari kekhawatiran suporter.

"Ini memang sebuah momen negatif. Tujuh poin dalam tujuh laga jelas membebani kami secara psikologis. Fiorentina tampil lebih baik di babak pertama, kami tampil lebih baik di babak kedua, saya tak puas karena semua orang berharap lebih dari kami," kata Inzaghi usai laga kepada DAZN.

"Wajar jika tim ini merasakan tanggung jawab yang lebih saat ini dibandingkan dengan cara orang-orang memperlakukan kami di awal musim. Kami sempat menjalani bulan-bulan yang sempurna, lalu menurun. tapi kami harus tetap tenang dan terus bekerja."

"Kami menciptakan banyak peluang, namun gagal menuntaskan semua menjadi gol seperti yang biasanya kami lakukan dulu," sesal Inzaghi.

Inter Milan akan berjumpa dengan Juventus pada 3 April, tepat setelah jeda internasional. La Beneamata wajib menang jika tak mau kembali merosot di klasemen.

Hasil yang diraih Inter Milan dalam 7 laga terakhir di Liga Italia:

Inter Milan 1-2 AC Milan (kandang)

Inter Milan 1-1 Napoli (tandang)

Inter Milan 0-2 Sassuolo (kandang)

Inter Milan 0-0 Genoa (tandang)

Inter Milan 5-0 Salernitana (kandang)

Inter Milan 1-1 Torino (tandang)

Inter Milan 1-1 Fiorentina (kandang)

(adp/rin)