Ibrahimovic yang Amat Dibutuhkan Pemain-pemain Muda Milan

ADVERTISEMENT

Ibrahimovic yang Amat Dibutuhkan Pemain-pemain Muda Milan

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 23 Mar 2022 22:00 WIB
AC Milans Zlatan Ibrahimovic celebrates after scoring his sides opening goal during the Series A soccer match between Roma and AC Milan at Romes Olympic stadium, in Rome, Sunday, Oct. 31, 2021. (AP Photo/Gregorio Borgia)
Zlatan Ibrahimovic, sosok panutan pemain-pemain muda AC Milan. (Foto: AP/Gregorio Borgia)
Milan -

Zlatan Ibrahimovic menjadi sosok panutan di AC Milan. Para pemain muda Rossoneri belajar banyak dari striker veteran tersebut.

Ibrahimovic masih aktif berkarier sebagai pemain di usianya yang sudah kepala empat. Sang Singa Swedia menjadi andalan lini serang Milan dan sudah membukukan 8 gol dari 18 penampilan di Liga Italia 2021/2022, serta membawa timnya ke puncak klasemen sementara.

Kontrak Ibrahimovic bersama Milan berakhir pada Juni 2022. Striker jebolan Malmo itu belum menunjukkan niatan untuk pensiun dan berhasrat memperpanjang masa baktinya di San Siro.

AC Milan masih membutuhkan pengalaman dan kemampuan Zlatan Ibrahimovic demi bisa menuntaskan dahaga Scudetto. Sosok Ibracadabra juga menjadi role model para pemain muda Il Diavolo Rosso.

Fikayo Tomori menjadi salah satu pemain yang belajar banyak dari Ibrahimovic. Bek asal Inggris itu menilai Ibrahimovic mampu memotivasi rekan setimnya untuk lebih baik lagi.

"Jelas kami memiliki Zlatan yang selalu memacu setiap orang. Kami memiliki pemain muda yang belum pernah bermain di Liga Champions atau belum memenangkan liga, jadi memiliki seseorang seperti dia membuat semua orang tetap fokus dan bersemangat," kata Tomori, dikutip dari Football Italia.

ROME, ITALY - OCTOBER 31: Zlatan Ibrahimovic of AC Milan celebrates with team mates after scoring their side's first goal during the Serie A match between AS Roma and AC Milan at Stadio Olimpico on October 31, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)Zlatan Ibrahimovic merayakan gol bersama pemain-pemain AC Milan. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)

"Dia selalu memberi nasihat terus-menerus... Itu adalah sesuatu yang dibutuhkan tim dan kami belajar dari situ," dia menambahkan.

"Ini jelas kombinasi yang bagus, sebab sebagai pemain muda kami memiliki semangat, energi, dan antusiasme itu. Kemudian para pemain yang lebih tua memiliki pengalaman,".

"Pemain senior memiliki kepala yang tenang, mereka tahu kata-kata yang tepat untuk diucapkan pada waktu yang tepat. Kami memiliki perpaduan yang bagus dan saya pikir orang-orang melihatnya," ujarnya soal Zlatan Ibrahimovic di AC Milan.



Simak Video "Inter Juara Piala Super Italia Usai Pecundangi Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT