Milan, oh Milan... Peluang Sebanyak Itu Engkau Sia-siakan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 05 Apr 2022 09:30 WIB
Milan -

AC Milan gagal meraih kemenangan saat menghadapi Bologna. Rossoneri membuang-buang kesempatan untuk menjauh dari Napoli dan Inter Milan.

Milan ditahan Bologna 0-0 di San Siro, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, Rafael Leao dkk sebetulnya tak kekurangan peluang. Whoscored mencatat ada 33 percobaan yang dilepaskan Rossoneri.

Namun akurasi menjadi masalah Milan di laga ini. Ada 14 yang melenceng dari sasaran, dan 12 lagi diblok barisan belakang Rossoblu. Tujuh yang berhasil mengarah ke gawang, namun kiper Lukasz Skorupski tampil heroik mengamankan gawangnya.

Tambahan satu poin tetap menjaga posisi Milan di puncak klasemen Serie A dengan 67 poin dari 31 laga, namun kini jarak mereka dengan Napoli di urutan dua hanya selisih satu poin saja. Itu disebabkan Napoli sukses membungkam Atalanta 3-1.

Inter Milan juga membuntuti di urutan ketiga dengan 63 poin, tapi mereka masih punya satu laga lebih sedikit dari Milan dan Napoli. Skenario terburuk untuk Milan, ada dua tim yang membuntuti dengan selisih satu angka saja.

Pelatih Milan Stefano Pioli pun menyayangkan hasil ini, tapi apa boleh buat, timnya tak bisa memanfaatkan banyaknya peluang yang sudah tercipta.

"Mudah saja untuk menganalisis laga ini. Kami tak bisa menemukan momen kecil, sentuhan akhir, titik balik, tembakan yang bisa mengubah laga. Kami sudah melakukan segalanya," kata Pioli kepada Sky Sport Italia usai laga.

"Ada laga-laga di mana jika kamu berhasil memecah kebuntuan lebih cepat, maka situasinya akan jadi lebih mudah. Kalau tidak, maka akan menjadi sangat sulit. Melawan tim yang mengandalkan fisik seperti mereka, kami tampil bagus saat tanpa bola namun sebaliknya saat menguasai bola."

"Saya tak punya keluhan kecuali kami perlu lebih tajam dan efisien di kotak penalti. Kami bermain untuk menang, jadi ini adalah kesempatan yang terbuang, terutama saat kami bermain di hadapan suporter sendiri," jelas Pioli.

[Gambas:Opta]

(adp/mrp)