ADVERTISEMENT

PSG Buka Peluang Lepas Donnarumma atau Navas

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 24 Apr 2022 15:00 WIB
Paris Saint-Germains Costa Rican goalkeeper Keylor Navas (L) and Paris Saint-Germains Italian goalkeeper Gianluigi Donnarumma attend a training session at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on March 8, 2022 on the eve of their UEFA Champions League round of 16 second league football match against Real Madrid CF. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)
PSG buka peluang lepas Gianluigi Donnarumma atau Keylor Navas (Foto: AFP/GABRIEL BOUYS)
Paris -

Kebijakan rotasi Keylor Navas dengan Gianluigi Donnarumma di Paris Saint-Germain menimbulkan kontroversi. PSG tak menutup kemungkinan Navas atau Donnarumma.

PSG sukses mengunci gelar juara Ligue 1 2021/2022 usai bermain imbang 1-1 dengan Lens di Parc des Princes, Minggu (24/4/2022) dini hari WIB. Les Parisiens yang mengumpulkan 78 poin sudah tak mungkin terkejar oleh Olympique Marseille di urutan kedua yang mengumpulkan 62 angka dengan lima laga tersisa.

Tim Ibu Kota Prancis ini mampu juara dengan kebijakan rotasi di sektor penjaga gawang yang dilakukan sang pelatih Mauricio Pochettino. Keylor Navas yang sebelumnya jadi kiper utama PSG harus berbagi peran dengan Gianluigi Donnarumma yang baru didatangkan musim panas ini secara free transfer dari AC Milan.

Navas tampil dalam 18 laga di Ligue 1 dengan 15 kali kebobolan dan menorehkan delapan kali cleansheet. Sementara, Donnarumma tampil dalam 15 laga di Ligue 1 dengan 14 kali kebobolan dan mencatatkan empat kali cleancheet.

Namun, kebijakan ini turut menimbulkan kontroversi. Keputusan rotasi dinilai beberapa pihak membuat dua kiper ini sulit untuk mencapai performa terbaik.

Navas beberapa waktu yang lalu juga buka suara kurang senang dengan rotasi ini. Ia mengungkap berhasrat untuk terus bermain.

Hal ini mencuatkan kabar bahwa Navas atau Donnarumma bakal meninggalkan Parc des Princess musim depan. Direktur PSG, Leonardo, turut mengatakan tak menutup kemungkinan itu terjadi.

"Navas tahu segalanya, begitu juga Gigio, kami tidak punya masalah membuat keputusan yang akan menjadi yang terbaik untuk semua pihak. Jika ada keputusan yang cocok untuk semua orang, kami akan membuatnya," ujar Leonardo dikutip dari Football Italia.



Simak Video "Penampakan Lukisan Mona Lisa Usai Dilempari Kue oleh Aktivis"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT