Inter Milan Menatap Treble Domestik

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 12 Mei 2022 14:05 WIB
Soccer Football - Coppa Italia - Final - Juventus v Inter Milan - Stadio Olimpico, Rome, Italy - May 11, 2022 Inter Milans Edin Dzeko celebrates winning the Coppa Italia with the trophy REUTERS/Alberto Lingria
Inter Milan menatap treble domestik, usai menjuarai Coppa Italia. (Foto: REUTERS/ALBERTO LINGRIA)
Roma -

Inter Milan baru saja mengalahkan Juventus untuk merengkuh Coppa Italia 2021/2022. Sukses ini sekaligus menghidupkan peluang Inter meraih treble domestik.

Nerazzurri merebut mahkota juara Coppa Italia dengan kemenangan 4-2 atas Juventus di final. Bertanding di Olimpico pada Kamis (12/5/2022) dinihari WIB, Nicolo Barella membuka keunggulan Inter dengan gol cepat di menit keenam. Namun, Juve comeback dengan menciptakan dua gol balasan dari Alex Sandro dan Dusan Vlahovic.

Penalti Hakan Calhanoglu di menit ke-80 memastikan kedudukan seimbang 2-2 di akhir waktu normal. Winger veteran Ivan Perisic tampil sebagai pahlawan Inter Milan setelah mencetak dua gol di babak perpanjangan waktu.

Dengan demikian, Inter Milan berarti sudah mengoleksi dua trofi domestik setelah memenangi Piala Super Italia pada Januari silam. La Beneamata kini tinggal memenangi Scudetto untuk melengkapi treble domestik.

Saat ini Inter masih menempati peringkat kedua di klasemen Liga Italia dengan perolehan 78 poin. Lautaro Martinez dkk. tertinggal dua poin dari AC Milan di Capolista, dengan kompetisi menyisakan dua pertandingan saja.

"Piala ini akan tetap dikenang dalam sejarah Inter selamanya. Jadi tentu saja kami gembira tapi sekaligus musim belum selesai. Jadi kami akan berjuang dan berjuang dan mendesak sampai akhir. Kami semua sangat percaya diri [memenangi Scudetto]," cetus Presiden Inter Milan Steven Zhang.

Pada dua laga terakhir, Inter Milan akan bertandang ke Cagliari pada Senin (16/5) dinihari WIB sebelum menutup musim dengan menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza (22/5). Sementara AC Milan mesti melawan Atalanta (15/5), kemudian menuntaskan musim di markas Sassuolo.



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)