Inzaghi: Perisic Mengesankan, Semoga Bertahan di Inter

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 21 Mei 2022 22:17 WIB
SAN SIRO STADIUM, MILANO, ITALY - 2022/05/06: Ivan Perisic of FC Internazionale in action with Simone Inzaghi coach of FC Internazionale at his back during the Serie A football match between FC Internazionale and Empoli FC. FC Internazionale won 4-2 over Empoli FC. (Photo by Andrea Staccioli/Insidefoto/LightRocket via Getty Images)
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi berharap agar Ivan Perisic mau bertahan. (Foto: Insidefoto/LightRocket via Getty/Insidefoto)
Milan -

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengungkapkan bahwa Ivan Perisic telah melebihi ekspektasinya. Perisic diharapkan agar mau bertahan.

Winger Kroasia itu tampil sebagai salah satu pemain Inter paling konsisten di sepanjang musim ini. Perisic telah membuat 48 penampilan dengan sumbangan sembilan gol dan sembilan assist, termasuk sepasang gol ke gawang Juventus di final Coppa Italia.

Kontrak Perisic di Giuseppe Meazza akan habis pada Juni mendatang. Negosiasi sudah berlangsung tapi Inter dilaporkan enggan memenuhi tuntutan Perisic, yang menginginkan kontrak berdurasi tiga tahun dengan gaji lebih dari 100 ribu euro (sekitar Rp 1,8 miliar).


Di tengah ketidakpastian masa depannya, Perisic menarik minat sejumlah klub termasuk Juventus dan Tottenham Hotspur. Belakangan bahkan disebutkan bahwa finalis Piala Dunia 2018 itu telah menjalin kesepakatan pribadi dengan Chelsea.

Inzaghi mengaku puas dengan kontribusi Ivan Perisic. Kini Inter Milan diburu waktu untuk meyakinkan pesepakbola berusia 33 tahun itu.

"Tentu saja, itu adalah apa yang saya inginkan," ungkap Inzaghi dalam konferensi pers, yang dilansir Daily Mail. "Dia telah mengesankan saya, melatih dia itu sangat membuat saya terkesan. Dia sudah melebihi ekspektasi saya."


"Saya pernah menghadapi dia sebagai lawan. Dia itu seorang pemain top. Dia sudah menjalani sebuah musim yang hebat. Dia punya kualitas dan kuantitas, dia melakukannya semua dan dia itu komplet."

"Saya harap segera ada kabar yang bagus tentang masa depannya," Inzaghi menambahkan.

Ivan Perisic segera menghabiskan musim keenamnya bersama Inter Milan. Perisic telah membuat 253 penampilan dengan sumbangan 54 gol dan 49 assist untuk memenangi satu Scudetto, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)