Inter Vs Sampdoria: Si Ular Menang 3-0, tapi Tetap Gagal Juara

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 23 Mei 2022 00:59 WIB
MILAN, ITALY - MAY 22: Joaquin Correa of FC Internazionale celebrates with team mates after scoring their teams second goal during the Serie A match between FC Internazionale and UC Sampdoria at Stadio Giuseppe Meazza on May 22, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Mattia Ozbot - Inter/Inter via Getty Images)
Inter Milan menang 3-0 atas Sampdoria (Foto: Inter via Getty Images/Mattia Ozbot - Inter)
Milan -

Inter Milan mampu menang 3-0 atas Sampdoria. Namun, Si Ular harus merelakan Scudetto ke AC Milan yang di saat bersamaan menumbangkan Sassuolo.

Inter menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza pada laga pekan terakhir Liga Italia 2021/2022, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Nerazzurri masih terlibat perburuan Scudetto dengan AC Milan.

Si Ular saat ini berada di urutan kedua dengan 81 angka tertinggal dua angka dari Milan di puncak klasemen. Mereka butuh kemenangan atas Sampdoria sambil berharap di saat yang sama Rossoneri tumbang di markas Sassuolo untuk mempertahankan gelar juara Serie A.

Inter mendominasi laga sepanjang 90 menit. Meski demikian, mereka sempat kesulitan membobol gawang Sampdoria di babak pertama akibat kegemilangan Emil Audero.

Ketangguhan Audero runtuh di babak kedua. Inter bisa menggelontorkan tiga gol melalui Ivan Perisic (menit ke-49) dan brace Joaquin Correa (menit ke-55 dan 57').

La Beneamata mengunci kemenangan 3-0. Namun, hasil ini tak cukup membawa mereka meraih Scudetto. Pasalnya pada saat yang bersamaan, Milan menang juga dengan skor 3-0 atas Sassuolo.

Inter harus rela finis di urutan kedua dengan 84 poin terpaut dua angka dari Milan yang juara. Sementara, Sampdoria berada di urutan ke-15 dengan raihan 36 poin.

Jalannya Pertandingan

Inter langsung tampil menekan sejak menit awal laga. Namun, Sampdoria bermain rapat hingga membuat tuan rumah kesulitan masuk ke kotak penalti.

Hal ini membuat Hakan Calhanoglu mencoba lewat sepakan dari luar kotak penalti. Usahanya masih bisa diamankan Emil Audero yang berdiri di bawah mistar Il Samp.

Lautaro Martinez punya peluang emas untuk membawa Inter unggul di menit ke-24. Menerima umpan silang dari sisi kiri, Lautaro yang tak terkawal bisa menanduk bola. Gol urung terjadi karena bola masih melebar tipis.

Lautaro kembali mengancam dua menit berselang lewat sepakan jarak jauh. Kali ini, percobaannya masih tepat di pelukan Emil Audero.

Emil Audero tampil luar biasa membendung gempuran Inter. Ia membuat penyelamatan beruntun dengan menepis tandukan Joaquin Correa dan tembakan kencang Marcelo Brozovic.

Audero kembali beraksi dengan menggalkan sepakan Lautaro di depan gawang pada menit ke-40. Penampilan apik Audero bikin skor tetap 0-0 hingga jeda.

Peluang Inter untuk menyalip Milan dalam persaingan Scudetto semakin sulit. Hal ini karena Il Diavolo unggul 3-0 atas Sassuolo saat babak pertama tuntas.

Gol!! Inter langsung menggebrak di awal babak kedua. Sodoran bola Nicolo Barella mejangkau Ivan Perisic yang bergerak di sisi kiri kotak penalti. Sepakan Perisic membentur Maya Yoshida sebelum mempedayai Audero.

Gol!! Inter bisa menggandakan keunggulan di menit ke-55. Umpan Calhanoglu bisa dituntaskan Correa menjadi gol lewat sepakan terukur dari dalam kotak penalti.

Gol!! Dua menit berselang Inter bisa mencetak gol ketiga. Correa kembali menggetarkan jala Audero lewat aksi individu menawan. Ia bisa memperdayai dua bek Sampdoria sebelum menggetarkan jala Audero.

Unggul tiga gol, Inter mengendurkan serangan. Tak ada gol tambahan di sisa laga. Skor 3-0 untuk Inter mengakhiri 90 menit.

Susunan Pemain

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij (Andrea Ranocchia 73'), Alessandro Bastoni (Federico Dimarco 60'); Denzel Dumfries, Nicolo Barella (Arturo Vidal 59'), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic (Robin Gosens 60'); Joaquin Correa (Felipe Caicedo 73), Lautaro Martinez.

Sampdoria: Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Alex Ferrari, Maya Yoshida (Giangiacomo Magnani 78'), Tommaso Augello; Antonio Candreva (Mikkel Damsgaard 62'), Morten Thorsby (Simone Trimboli 62'), Ronaldo Vieira (Kristoffer Askildsen 78'), Tomas Rincon, Abdelhamid Sabiri; Francesco Caputo.



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)