ADVERTISEMENT

Milan Juara Liga Italia, Pioli Dedikasikan Scudetto buat Mendiang Ayah

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 23 Mei 2022 15:30 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 22: Stefano Pioli, Manager of AC Milan celebrates after their side finished the season as Serie A champions during the Serie A match between US Sassuolo and AC Milan at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on May 22, 2022 in Reggio nellEmilia, Italy. (Photo by Chris Ricco/Getty Images)
Stefano Pioli mempersembahkan scudetto untuk mendiang sang ayah. (Foto: Getty Images/Chris Ricco)
Jakarta -

Stefano Pioli baru saja memenangi Scudetto bersama AC Milan. Pelatih 56 tahun itu mempersembahkan prestasinya untuk mendiang sang ayah.

Milan mengunci gelar Scudetto, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Dalam pertandingan di Mapei Stadium, Milan memetik kemenangan 3-0 atas Sassuolo.

Olivier Giroud membukukan brace untuk Milan. Satu gol lainnya dicatatkan oleh Franck Kessie.

Dengan tambahan angka penuh ini, Milan pun mengumpulkan 83 poin. I Diavolo Rosso unggul dua poin dari Nerazzurri yang ada di posisi kedua.

Bagi Pioli, Scudetto ini menjadi raihan piala pertama dalam kariernya sebagai pelatih. Dia pun mempersembahkan untuk ayahnya, yang sudah meninggal pada September 2019, Pasquino Pioli.

Bagi Pioli, Pasquino merupakan sosok penting. Sang ayah rela bekerja keras agar Pioli bisa mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola.

"Aku bilang ke ibuku: Bu, akhirnya kami memenangi suatu piala. Dedikasinya untuk ayahku, dia melakukan segalanya untukku dan dia akan senang srta bangga," kata Pioli di Calciomercato.

Pioli juga mengungkap kesenangan melatih para pemain Milan. Pioli mengungkap rahasia hingga bisa membawa Milan buka puasa gelar di Liga Italia selama 10 tahun.

"Aku bersenang-senang, dengan para staf kami bersenang-senang. Kami mempelajari setiap solusi untuk memberi kami keuntungan baik di saat fase defensif dan ofensif. Semua pemain tahu apa yang harus dilakukan dan aku menemukan kesenangan melatih orang-orang ini," kata Pioli lagi.

(cas/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT