Musim Luar Biasa Stefano Pioli, The Normal One

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 23 Mei 2022 18:00 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 22: Stefano Pioli Head coach of AC Milan celebrates as he makes his way to the podium for the trophy presentation following the Serie A match between US Sassuolo and AC Milan at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on May 22, 2022 in Reggio nellEmilia, Italy. (Photo by Jonathan Moscrop/Getty Images)
Stefano Pioli: The Normal One yang menjalani musim luar biasa bersama AC Milan. (Foto: Getty Images/Jonathan Moscrop)
Jakarta -

AC Milan berhasil memenangi Liga Italia musim ini. Stefano Pioli, The Normal One, menjalani tahun yang luar biasa bersama Rossoneri.

Milan menjadi kejutan dengan menjuarai Liga Italia. I Diavolo Rosso mengalahkan Inter Milan dalam perburuan scudetto musim ini.

Pada musim ini, Milan tak jarang dinilai sebagai klub yang lebih lemah dibandingkan Inter. Salah satu penilaian itu diungkap oleh pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci.

Milan mulai disebut menjadi kandidat kuat juara Liga Italia pada pekan ke-28. Kemenangan Napoli dengan skor 1-0 mengantarkan Zlatan Ibrahimovic cs memuncaki klasemen Liga Italia.

Persaingan ketat dijalani Milan dengan Inter setelah itu. Perburuan Scudetto Milan musim ini bahkan harus ditentukan sampai pekan terakhir.

Tinggal berburu satu poin melawan Sassuolo di Mapei Stadium, Milan malah menang 3-0 dalam laga yang berlangsung, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Sepasang gol Olivier Giroud dan satu gol Franck Kessie menjadi penentu kemenangan Milan.

Oleh karena itu, Pioli pun pantas bahagia. Dia pernah mendapatkan julukan sebagai The Normal One dari Presiden Inter, Massimo Moratti, saat menangani La Beneamata pada 2016-2017.

"Saya bahagia untuk para pemain saya, untuk saya, dan untuk staf saya, untuk manager saya, dan untuk semua fans. Kami pantas untuk itu, untuk bagaimana kami yakin pada itu, dan bagaimana kami bermain," kata Pioli di Calciomercato.

"Saya melatih tim kuat, saya mempunyai manajer seperti Maldini dan Massara yang selalu mendukung saya. Mereka sudah menciptakan perpaduan pemain muda dan berpengalaman. Kami menciptakan mentalitas untuk menang dan dari sana kami membangun kesuksesan" kata Pioli menegaskan.

Sebagai pelatih, Pioli memang baru menggapai piala sekali. Scudetto bersama Milan menjadi raihan trofi pertamanya sebagai juru taktik.

(cas/nds)