Madrid Sodorkan Rp 1,9 T ke Milan Demi Leao?

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 16:25 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 22:  Rafael Leao of AC Milan poses with the trophy for the victory of
Real Madrid mengincar Rafael Leao. (Foto: AC Milan via Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Real Madrid masih terus mencari juru gedor baru setelah gagal mendapatkan Kylian Mbappe. Rafael Leao kabarnya menjadi incaran dan Madrid siap mengeluarkan 128 juta euro.

Madrid mengalami sakit hati setelah Mbappe memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain. Los Blancos padahal sudah berusaha mendapatkan jasa mantan pemain AS Monaco sejak beberapa tahun terakhir.

Tak dapat Mbappe, Madrid tentu harus mencari opsi pemain lain. Perburuan kini beralih ke sepakbola Italia.

La Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa Madrid membidik Leao, yang dimiliki AC Milan. Raksasa asal Spanyol itu disebut siap membawa 128 juta euro atau setara Rp 1,9 triliun.

Nominal itu masih di bawah 160 juta euro dalam klausul penjualan Leao yang dibuat Milan. Rossoneri juga kabarnya tidak ingin menjual Leao dan berharap bisa memperpanjang kontraknya hingga 2026.

Leao diboyong Milan dari Lille pada 2019. Musim ini, pria asal Portugal itu menjadi salah satu tokoh kunci keberhasilan Milan merebut Scudetto.

Leao musim ini mengemas 11 gol di Liga Italia, yang sejajar dengan torehan Olivier Giroud selaku top skor tim. Hal itu membuktikan pemain berusia 23 tahun tersebut adalah andalan jangka panjang.

Pria asal Portugal ini juga diganjar sebagai pemain terbaik Serie A 2021/2022.

Saksikan LIVE! D'Mentor: Rahasia 'S3 Marketing" di Media Sosial

(ran/cas)