Chiellini Tinggalkan Jersey dan Pesan di Juventus Museum

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 20:10 WIB
Soccer Football - Serie A - Juventus v Lazio - Allianz Stadium, Turin, Italy - May 16, 2022 Juventus Giorgio Chiellini and Paulo Dybala during the warm up before the match REUTERS/Massimo Pinca
Giorgio Chiellini akhir kisah dengan Juventus. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta -

Giorgio Chiellini telah meletakkan jersey terakhirnya di Juventus Museum. Ada pesan untuk Juventini pada jersey tersebut.

Chiellini telah memainkan laga terakhirnya untuk Juventus saat melawan Fiorentina. Itu sekaligus menandai akhir perjalan di Turin selama 17 musim sejak ditebus dari Livorno.

Dia menandatangani kemudian menandatangani jersey di laga terakhir, untuk kemudian ditempatkan di Museum. Jersey itu dipajang di balik layar yang menampilkan video selama Chiellini bermain untuk Juventus.

Ada pula pesan yang ditulis Chiellini pada jersey itu. Kalimatnya menjelaskan betapa berharganya warna Bianconeri baginya.

"Jersey ini tidak dipakai, ini dijahit ke kulit Anda. Mereka yang mengerti itu bisa menjadi legenda!" tulis Chiellini.

Chiellini juga sudah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola internasional, tetapi dikabarkan belum berencana gantung sepatu. Laga terakhir Chiellini bersama Timnas Italia saat nanti melawan Argentina.

Chiellini belum diketahui bakal pergi ke mana setelah dari Juventus. Rumor di media Italia menghubungkannya dengan kepindahan ke klub Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat.

Setelah tak ada Chiellini, Leonardo Bonucci dipastikan menjadi kapten Juventus. Peran Bonucci di lini belakang bakal sangat sentral karena juga harus membimbing para bek muda di Juventus.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)