Resmi! AS Roma Rekrut Nemanja Matic

ADVERTISEMENT

Resmi! AS Roma Rekrut Nemanja Matic

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 14 Jun 2022 21:50 WIB
Manchester Uniteds Nemanja Matic during the Premier League match at the AMEX Stadium, Brighton. Picture date: Saturday May 7, 2022. (Photo by Gareth Fuller/PA Images via Getty Images)
Nemanja Matic resmi pindah ke AS Roma. (Foto: PA Images via Getty Images/Gareth Fuller - PA Images)
Roma -

AS Roma meresmikan transfer Nemanja Matic. Gelandang Serbia itu menjadi rekrutan pertama Giallorossi musim panas ini.

"Dengan bangga AS Roma memastikan Nemanja Matic menjadi rekrutan pertama kami musim panas ini," tulis Roma di media sosialnya, Selasa (14/6/2022).

Matic dikontrak Roma semusim, sampai Juni 2023. Ia diberi nomor punggung 21, sama seperti di klub sebelumnya.

Matic berstatus free transfer pada musim panas ini. Gelandang berusia 33 tahun itu tidak memperpanjang kontraknya di Manchester United.

Nemanja Matic, yang juga sempat membela Benfica dan Chelsea itu akhirnya kembali reuni dengan pelatih Jose Mourinho. AS Roma akan menjadi kesempatan ketiga keduanya bekerja sama, setelah sebelumnya terjadi di Chelsea dan MU.

"Saya senang dan merasa terhormat bisa bergabung klub ini. Saya tak sabar bisa memulai musim dengan rekan-rekan," kata Nemanja Matic, di situs resmi AS Roma.

"Roma adalah klub besar, dengan fans yang luar biasa dan pelatih Jose Mourinho, yang sudah dikenal semua orang, membuat keputusan ini sangat mudah diambil." Saya berharap kerja sama kami bersama bisa mengantarkan ke hal-hal yang hebat," kata Matic.

Kedatangan Matic kemudian dipuji Manajer Umum Roma, Tiago Pinto. Ia menilai Matic akan menambah kualitas di skuad Serigala Ibukota.

"Matic ke Roma tak cuma membawa kualitas, tapi juga pengalaman yang ia raih selama bertahun-tahun di Premier League, serta fokus dan mental yang konsisten yang ia perlihatkan sepanjang kariernya," kata Pinto.

"Antusiasme yang ia tunjukkan dalam prospek bergabung dengan kami sangat menyenangkan, dan saya yakin itu menjadi awal yang bagus buat perjalanan kami semua," kata Pinto.

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT