ADVERTISEMENT

Di Maria Incaran Juventus Sudah 34 Tahun, Buffon: Saya 44 Tahun Masih Main

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 20 Jun 2022 22:00 WIB
Paris Saint-Germains Argentinian midfielder Angel Di Maria gestures during the French L1 football match between Montpellier Herault SC and Paris Saint-Germain (PSG at Stade de la Mosson in Montpellier, southern France on May 14, 2022. (Photo by Pascal GUYOT / AFP) (Photo by PASCAL GUYOT/AFP via Getty Images)
Juventus dikabarkan mengincar Angel Di Maria (Foto: AFP via Getty Images/PASCAL GUYOT)
Jakarta -

Juventus mengincar Angel Di Maria yang sudah tidak muda lagi. Gianluigi Buffon menilai umur tak akan jadi masalah untuk Di Maria dan Juventus.

Angel Di Maria dikabarkan jadi incaran Juventus di bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Argentina itu bisa didapatkan dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain habis pada akhir Juni ini.

Di Maria genap berusia 34 tahun pada 14 Februari lalu. Dia pun belakangan juga tersisih dari starting XI PSG.

Sepanjang musim 2021/2022, Di Maria cuma 19 kali sebagai starter di Ligue 1. Secara keseluruhan, pemain asal Argentina itu tampil 31 kali di semua kompetisi, mencetak lima gol dan delapan assist.

Gianluigi Buffon tak masalah dengan umur Angel Di Maria yang tak muda lagi. Mantan kiper Juventus itu membandingkan dengan dirinya yang masih aktif bermain meski sudah berkepala empat.

"Saya 44 tahun, tapi masih bermain. Usia tidak penting. Motivasi dan gairah jauh lebih penting dan begitu juga dengan determinasi. Kalau Di Maria gabung Juventus, itu berarti dia siap melakukannya," ujar Buffon kepada La Gazzetta dello Sport.

"Kita bicara soal seorang profesional yang patut dicontoh, pria yang baik, yang tidak pernah menyerah dan bertarung selama pertandingan dan sesi latihan. Saya ulang, untuk Serie A saat ini, dia akan seperti Maradona."

"Di PSG, saya main bersama Neymar, Kylian Mbappe yang masih muda, Marco Verratti... tapi Di Maria tidak inferior dari siapa pun."

"Ketika dia meraih La Decima di Madrid pada 2014, dia main bareng Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Toni Kroos. Dia selalu selangkah di belakang, tapi tahu bagaimana bermain sebagai winger, gelandang serang, dan bahkan Mezzala."

"Siapa pun yang merekrutnya, dan saya harap itu Juventus, membuat kesepakatan yang bagus. Kita bicara soal seorang juara dan sepakbola butuh juara," kata Buffon.

(nds/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT