ADVERTISEMENT

Lukaku Pakai Nomor 90 di Inter, Fans Yakin Alasannya Terkait Cuan

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 30 Jun 2022 19:35 WIB
MILAN, ITALY - JUNE 29: (L-R) Romelu Lukaku of FC Internazionale and president of FC Internazionale Steven Zhang pose for a picture at FC Internazionale headquarters on June 29, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Mattia Pistoia - Inter/Inter via Getty Images)
Romelu Lukaku dan bos Inter Steven Zhang. Foto: Inter via Getty Images/Mattia Pistoia - Inter
Jakarta -

Romelu Lukaku sudah resmi kembali membela Inter Milan, klub yang satu tahun lalu ia tinggalkan untuk balik ke Chelsea. Lukaku akan pakai nomor 90 di Inter dan fans pun bergunjing mengenai alasannya.

Lukaku resmi dipinjamkan oleh Chelsea dengan durasi satu musim ke Inter Milan. Kabarnya La Beneamata membayar biaya peminjaman sebesar 6,9 juta paun dengan tambahan 3,5 juta paun jika Lukaku bisa Scudetto.

Di bursa musim panas tahun lalu, Inter justru melepas Romelu Lukaku ke Chelsea. Pada saat itu the Blues menggelontorkan biaya 97,5 juta paun, sebuah rekor transfer buat klub London tersebut, untuk bisa memboyongnya.

Saat Inter mengonfirmasi Lukaku resmi balik dengan status peminjaman, ada pula pengumuman striker 29 tahun asal Belgia itu akan memakai nomor punggung 90 untuk musim 2022/2023.

"Romelu Lukaku kembali dengan hitam-biru. Setelah kembali ke Milan dan datang ke markas Inter untuk jumpa presiden Steven Zhang, striker Belgia ini bicara ke Inter TV sebelum mengungkap nomor baru seragamnya untuk musim depan: nomor 90," sebut Inter di situs resminya.

Pada periode pertamanya di Inter Milan, Lukaku memakai nomor 9. Nomor itu pula yang menemani kariernya di Chelsea musim lalu dan di Manchester United sebelumnya, Tapi di Inter nomor tersebut kini disandang oleh Edin Dzeko.

Dengan nomor yang biasa dipakainya sedang lowong, boleh jadi Romelu Lukaku memilih nomor yang ia anggap serupa. Tak ada 9, 90 pun jadi. Entah apa alasan pastinya, tapi fans tetap bergunjing.

Yang kocak, banyak yang menganggap bahwa nomor 90 itu merujuk pada keuntungan yang diraih Inter Milan berkat Lukaku: cuan 90 juta euro, jual 100 juta euro ke Chelsea satu tahun lalu dan memboyongnya lagi hanya dengan 10 juta euro tahun ini.

"Ada yang bilang Inter kasih Lukaku nomor 90 untuk mencerminkan keuntungan yang sudah didapat oleh klub dan aku terus tertawa-tawa membayangkannya," tulis seorang netizen di Twitter.

"Romelu Lukaku pilih nomor 90 karena itulah keuntungan yang didapat Inter Milan berkat dirinya setelah satu tahun saja," timpal yang lain.



(krs/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT