ADVERTISEMENT

AC Milan Resmi Pertahankan Maldini dan Massara

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 02 Jul 2022 14:03 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 22: Paolo Maldini of AC Milan smiles during the Serie A match between US Sassuolo and AC Milan at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on May 22, 2022 in Reggio nellEmilia, Italy. (Photo by AC Milan/AC Milan via Getty Images)
Paolo Maldini bertahan di AC Milan (AC Milan via Getty Images/AC Milan)
Milan -

AC Milan resmi mempertahankan Paolo Maldini dan Frederic Massara. Kinerja mereka di balik layar dianggap memuaskan dan bisa membuat Rossoneri lebih baik lagi.

Masa depan Maldini dan Massara sempat jadi spekulasi setelah Milan diakuisisi oleh RedBird senilai 1,2 miliar euro beberapa waktu lalu. Ada isu kalau Maldini dan Massara tidak sreg dengan rencana RedBird ke depannya.

Padahal Maldini dan Massara adalah sosok penting yang membuat Milan lolos ke Liga Champions musim lalu dan merebut Scudetto.

Maldini berhasil memangkas tagihan gaji pemain sehingga kondisi keuangan klub bisa lebih baik. Mereka merekrut pemain dengan budget rendah tapi memberikan hasil maksimal.

Selain itu, Milan juga bisa melepas pemain yang tidak berkontribusi dan punya gaji besar. Setelah melalui proses negosiasi yang cukup alot, kesepakatan akhirnya tercapai juga, Jumat (1/7/2022) malam WIB.

Milan mengumumkan Maldini dan Massara sudah meneken kontrak baru berdurasi dua tahun. Kesepakatan ini menegaskan kalau klub ingin kembali ke masa kejayaannya dalam beberapa tahun ke depan.

Dengan kontrak baru ini, maka Maldini dan Massara bisa melanjutkan pekerjaannya bareng pelatih Stefano Pioli untuk memperkuat skuad di bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, Milan baru mempermanenkan Alessandro Florenzi dan belum menggaet pemain baru. Padahal Milan sudah kehilangan Franck Kessie dan Zlatan Ibrahimovic yang absen panjang usai operasi lutut.

Sementara pesaingnya Inter Milan sudah bergerak cepat mendatangkan beberapa pemain buruannya. Juventus juga dalam waktu dekat akan meresmikan kepindahan Paul Pogba.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT