ADVERTISEMENT

Gabung Roma, Nemanja Matic Ingin Jajal Serie A

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 06:45 WIB
ROME, ITALY - JULY 04: AS Roma player Nemanja Matic during the presentation press conference at Centro Sportivo Fulvio Bernardini on July 04, 2022 in Rome, Italy. (Photo by Fabio Rossi/AS Roma via Getty Images)
Nemanja Matic diperkenalkan secara resmi sebagai pemain AS Roma (Foto: AS Roma via Getty Images/Fabio Rossi)
Roma -

Nemanja Matic memilih gabung AS Roma usai meninggalkan Manchester United. Matic ingin ganti liga setelah cukup lama merumput di Inggris.

Matic gabung Roma pada musim panas ini dengan status bebas transfer usai tak memperbarui kontraknya di MU. Gelandang berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak sampai 2023.

Pindah ke Roma, Matic akan merasakan Liga Italia untuk pertama kali dalam kariernya. Sebelumnya, dia merumput di Serbia, Slovakia, Inggris, Belanda, dan Portugal.

Mencari tantangan baru di Italia jadi salah saut alasan Nemanja Matic menerima pinangan AS Roma. Mantan pemain Benfica itu menilai Serie A sebagai liga yang menarik.

"Setelah 8,5 tahun di Premier League, saya memutuskan inilah saatnya untuk pergi dan menemukan tantangan baru," ujar Matic dalam konferensi pers saat diperkenalkan sebagai pemain Roma.

"Seperti yang sudah saya katakan, Roma adalah opsi yang sangat menarik, buat saya seperti langkah yang bagus dan tepat. Serie A selalu menantang dan itulah alasan kenapa saya memutuskan untuk meninggalkan Manchester United."

"Tentu saya bisa saya mengambil langkah berikutnya di Premier League, tapi saya memutuskan untuk ganti liga, mencoba Serie A, karena saya kira di sini ada banyak klub besar dan setiap tahun liganya semakin menarik. Jadi itulah kenapa saya mengambil keputusan ini dan saya kira saya membuat keputusan tepat. Kita lihat saja nanti," kata Nemanja Matic di situs resmi klub.

(nds/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT