ADVERTISEMENT

Jovic Cetak 4 Gol di Pramusim Fiorentina, Lewati Jumlah Golnya di Madrid!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 13 Jul 2022 21:20 WIB
Luka Jovic
Jovic memulai hidup baru bersama Fiorentina. Foto: Dok. Fiorentina
Moena -

Luka Jovic sudah menjalani debut bersama Fiorentina dalam pramusim. Ia berhasil menyarangkan 4 gol, lebih banyak dari jumlah yang ia hasilkan selama tiga musim dimiliki Real Madrid.

Jovic diturunkan dalam laga menghadapi Real Vicenza yang digelar di Moena, Selasa (12/7/2022). Laga itu berakhir 7-0 untuk La Viola, dan penyerang Serbia itu mencetak seluruh golnya di babak kedua, dalam rentang waktu kurang dari setengah jam.

Mengenakan seragam ungu bernomor 25, Jovic membuka keran golnya di pramusim lewat titik putih di menit ke-56. Tak sampai di situ, ia kembali mencetak gol di menit ke-68, 79, dan 84.

Seluruh gol yang diciptakan Jovic menunjukkan kemampuannya sebagai pemain nomor 9 yang oportunis dan mampu memanfaatkan ruang serta menyelesaikan umpan matang yang diberikan. Sederhana, namun cerdik dan mematikan.

Tak ada dribble atau aksi melewati 2-3 pemain lawan di situ. Hanya finishing cantik lewat sundulan atau sontekan yang sulit dihalau oleh kiper lawan. Pelatih Vincenzo Italiano pun terkesan dengan performa timnya secara keseluruhan, termasuk Jovic.

Ini menjadi awal baik bagi Jovic untuk beradaptasi dengan Fiorentina dan juga sepakbola Italia, sekaligus berupaya membangkitkan kariernya yang sempat redup saat bersama Madrid.

Tiga tahun berseragam Los Blancos, Jovic hanya mengoleksi tiga gol saja dalam 51 laga. Ia bahkan sempat dipinjamkan selama setengah musim ke Eintracht Frankfurt, namun hasilnya juga tak bagus-bagus amat, yakni empat gol dalam 18 laga.

Di Fiorentina, Jovic akan dikontrak selama dua tahun, dengan opsi perpanjangan selama dua tahun.

(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT