ADVERTISEMENT

Fabregas Merapat ke Como, Bakal Dilatih Kurniawan Dwi Yulianto?

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 15 Jul 2022 10:00 WIB
MONACO, MONACO - SEPTEMBER 16: Cesc Fabregas of AS Monaco during the UEFA Europa League group B match between AS Monaco and Sturm Graz at Stade Louis II on September 16, 2021 in Monaco, Monaco. (Photo by Jonathan Moscrop/Getty Images)
Foto: Jonathan Moscrop/Getty Images
Como -

Cesc Fabregas dikaitkan dengan klub Italia, Como 1907. Jika benar, gelandang Spanyol itu bakal satu tim dengan Kurniawan Dwi Yulianto!

Fabregas berstatus bebas transfer musim panas ini. Gelandang berusia 35 tahun itu tidak memperpanjang kontraknya di AS Monaco, yang habis per akhir Juni lalu.

Beberapa klub kemudian dikaitkan dengan Fabregas. Eks pemain Barcelona, Arsenal, dan Chelsea itu sempat diberitakan membuat kontak dengan Las Palmas.

Namun, pembicaraan dengan klub Spanyol itu dikabarkan mandek. Las Palmas tidak bisa menjamin peran Fabregas di klub setelah pensiun, yang mana penting bagi sang pemain.

Dan menurut laporan terbaru, Fabregas kini dikaitkan dengan Como, klub Serie B Italia. Lapporan itu diungkap jurnalis Italia spesialis transfer, Fabrizio Romano.

Kabarnya, Cesc Fabregas setuju dengan kontrak dua tahun dari Como 1907 . Kesepakatan sudah terjalin, dan tinggal membereskan detail kecil.

Jika jadi ke Como, maka Fabregas berpeluang kerja sama dengan Kurniawan Dwi Yulianto. Legenda sepakbola Indonesia itu memang akan menjadi asisten pelatih di Como.

Sejak Januari, Kurniawan Dwi Yulianto sudah mengumumkan bakal bergabung dengan klub Serie B itu. Maka dari itu, Kurniawan, yang akrab disapa Si Kurus, bakal menjadi asisten pelatih yang memimpin Fabregas di Como 1907.

Cesc Fabregas sendiri dicap salah satu gelandang terbaik di Eropa. Ia sukses di Barcelona, Arsenal, dan Chelsea, termasuk menjadi bagian kejayaan Timnas Spanyol saat menyabet dua gelar Piala Eropa 2008-2012 dan juara Piala Dunia 2010.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT