Koulibaly Kirim Surat Perpisahan untuk Napoli

ADVERTISEMENT

Koulibaly Kirim Surat Perpisahan untuk Napoli

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 16 Jul 2022 05:00 WIB
STADIO OLIMPICO GRANDE TORINO, TURIN, ITALY - 2022/05/07: Kalidou Koulibaly of SSC Napoli gestures at the end of the Serie A football match between Torino FC and SSC Napoli. SSC Napoli won 1-0 over Torino FC. (Photo by Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images)
Kalidou Koulibaly ucapkan salam perpisahan ke Napoli (LightRocket via Getty Images/Nicolò Campo)
Naples -

Kalidou Koulibaly tinggal selangkah lagi gabung ke Chelsea. Dia pun mengirimkan surat perpisahan yang mengharu-biru untuk Napoli.

Dengan sisa kontrak setahun, Koulibaly dan Napoli memutuskan pisah jalan musim panas ini. Il Partenopei tak mau kehilangan bek Senegal itu secara sia-sia sehingga memilih menjualnya.

Chelsea akhirnya jadi klub yang mau membayar 40 juta euro seperti yang dimau Napoli. Kedua klub sudah bersepakat, demikian juga dengan Koulibaly yang menerima tawaran kontrak empat tahun plus perpanjangan setahun.

Bek 31 tahun itu sudah menjalani tes medis di London sejak Kamis (14/7) dan terbang ke Amerika Serikat sehari setelahnya untuk menyusul para pemain Chelsea yang lagi melakoni tur pramusim. Berakhir sudah jalinan cerita indah selama delapan tahun antara Koulibaly dan Napoli.

Dia sudah jadi pemain kesayangan publik Naples dan ban kapten yang melingkar di lengan adalah buktinya. Tak lupa Koulibaly memberikan surat perpisahan lewat akun instagramnya.

"Tanggal 1 Juni 2014 adalah hari yang takkan saya lupakan: kedatangan saya di Napoli, awal cerita cinta yang tulus ini," ujar Kalidou Koulibaly di akun instagramnya.

"Saya masih pemuda yang malu-malu, tapi punya hasrat besar untuk membuktikan kepada dunia bahwa saya bisa."

"Kemenangan, kekalahan, kegembiraan, kesedihan. Terlalu banyak emosi yang dirasakan bersama-sama; mustahil untuk diungkapkan. Tapi saya selalu mengingat dalam hati dan pikiran."

"Kedua putra saya lahir di Naples. Saya bertemu orang-orang yang selalu diingat dalam hidup saya dan membuat saya serta keluarga merasa seperti di rumah, sedari awal hingga akhir."

"Terima kasih kepada kalian, Napoli, karena saya bisa menjadi lelaki seperti sekarang. Terima kasih kepada klub, presiden, semua pelatih, semua teman-teman setim, dan orang-orang yang tulus bekerja bareng saya selama bertahun-tahun ini."

"Terima kasih, Napoli dan Neapolitans, untuk cinta yang kita saling berikan selama ini."

Koulibaly gabung dari Genk pada 2014 dengan total 317 penampilan dan 14 gol. Dia mempersembahkan satu trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT