Alasan Paulo Dybala Tolak Nomor 10 Roma Warisan Totti

ADVERTISEMENT

Alasan Paulo Dybala Tolak Nomor 10 Roma Warisan Totti

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 21 Jul 2022 11:00 WIB
Jakarta -

Paulo Dybala sempat ditawari untuk memakai nomor punggung 10 di AS Roma yang merupakan peninggalan Francesco Totti. Namun, Dybala menolaknya.

Dybala gabung Roma dengan status bebas transfer setelah tak memperpanjang masa tinggalnya di Juventus. Pemain asal Argentina itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Dybala akan memakai nomor punggung 21 di Roma. Dia pernah memakai nomor tersebut di Juventus dan timnas Argentina.

Dybala rupanya sempat ditawari nomor punggung 10 oleh Roma. Nomor 10 di Roma masih tak bertuan setelah Francesco Totti pensiun pada 2017.

Namun, Dybala segan mengambil nomor punggung 10. Baginya, nomor 10 Roma masih identik dengan Totti.

"Saya bicara ke manajer umum dan dia bertanya apakah saya mau mengambil nomor 10, yang tentu saja sangat signifikan di sini karena semua yang sudah dilakukan Francesco Totti," ujar Dybala dalam wawancara dengan situs resmi klub.

"Saya kira nomor itu harus tetap jadi miliknya mengingat arti dia bagi kota ini dan fans. Saya berterima kasih kepadanya karena memakai nomor seperti itu butuh respek dan tanggung jawab besar," lanjut pesepakbola 28 tahun itu.

"Saya masih melihat itu sebagai nomornya. Mungkin saya akan memakainya suatu hari nanti, tapi untuk sekarang saya senang memakai nomor 21, nomor yang saya pakai ketika saya mulai sukses. Semoga saya juga akan mulai sukses di sini," kata Paulo Dybala.

Nomor 10 di AS Roma sangat lekat dengan Francesco Totti. Dia mengenakannya sejak musim 1997/1998 sampai gantung sepatu pada 2017.

(nds/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT