Negosiasi Roma-PSG untuk Wijnaldum Berkembang Positif

ADVERTISEMENT

Negosiasi Roma-PSG untuk Wijnaldum Berkembang Positif

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 28 Jul 2022 09:40 WIB
PARIS, FRANCE - APRIL 17: Gini Wijnaldum of Paris Saint-Germain arrives to the stadium before the Ligue 1 Uber Eats match between Paris Saint-Germain and Olympique de Marseille at Parc des Princes on April 17, 2022 in Paris, France. (Photo by Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images)
PSG siap melepas Georginio Wijnaldum. (Foto: PSG via Getty Images/Aurelien Meunier - PSG)
Jakarta -

Negosiasi AS Roma dan Paris Saint-Germain untuk transfer Georginio Wijnaldum berkembang. PSG mau menyesuaikan dengan kemampuan Roma, tapi juga punya tuntutan.

AS Roma meminati Wijnaldum, yang kebetulan tersisihkan di PSG. Gelandang asal Belanda itu baru bergabung PSG musim panas tahun lalu, namun gagal bersinar.

PSG memasukkannya ke daftar jual, setelah tak disertakan dalam tur pramusim. Pergantian pelatih dari Mauricio Pochettino ke Christophe Galtier tak membantu situasinya.

AS Roma kabarnya jadi salah satu klub yang serius mencoba mendatangkannya. Bahkan sejumlah laporan menyebut kalau Pelatih Roma Jose Mourinho sudah meneleponnya untuk meyakinkannya bergabung.

Problem pertama Roma adalah, PSG sebenarnya lebih ingin menjualnya senilai 10 juta Euro. Sementara Giallorossi hanya mampu meminjamnya.

PSG sendiri kabarnya lentur saja soal jenis kesepakatan ini dan bersedia meminjamkannya dengan memasukkan opsi pembelian, bukan kewajiban membeli. Namun mereka meminta Roma membayar penuh gaji Wijnaldum alih-alih patungan.

Roma bisa optimistis terkait perekrutan Wijnaldum. Sebab pihak PSG juga percaya diri kesepakatan bakal terjalin.

Di lain sisi, Wijnaldum butuh tim yang bisa memberinya waktu bermain cukup dan kepercayaan. Sebab pemain 31 tahun itu perlu mengamankan posisnya di timnas Belanda menuju Piala Dunia 2022 di Qatar pada November-Desember mendatang.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT