ADVERTISEMENT

Pogba Cedera, Juventus Salahkan MU?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 28 Jul 2022 17:00 WIB
LAS VEGAS, NV - JULY 22: Paul Pogba of Juventus during the Preseason Friendly match between Juventus and Chivas de Guadalajara at Allegiant Stadium on July 22, 2022 in Las Vegas, Nevada. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Paul Pogba mengalami cedera lutut di pramusim Juventus (Foto: Getty Images/James Williamson - AMA)
Jakarta -

Paul Pogba mengalami cedera lutut saat menjalani pramusim bersama Juventus. Pihak Juventus kabarnya menyayangkan lambatnya Manchester United dalam menangani cedera tersebut.

Pogba baru tampil satu kali usai kembali gabung Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang asal Prancis itu dimainkan saat Juventus menang 2-0 atas Chivas Guadalajara di laga uji coba pramusim.

Pogba kemudian mengalami cedera pada lutut kanannya di sesi latihan Juventus akhir pekan lalu. Pemain berusia 29 tahun itu sudah meninggalkan tur pramusim Juventus di Amerika Serikat, Rabu (27/7/2022), dan kembali ke Italia untuk menemui spesialis ortopedi.

Pogba diyakini harus menjalani operasi pada lututnya. Jika itu terjadi, maka Pogba minimal harus absen satu bulan dan bisa saja sampai dua bulan jika cederanya lebih parah.

Dilasir Football Italia, muncul laporan bahwa staf medis Juventus menyalahkan Manchester United atas cedera Paul Pogba. MU dinilai seharusnya mengatasi masalah tersebut lebih awal.

Pogba jarang main di bulan-bulan terakhirnya bersama Setan Merah karena masalah otot yang kambuhan di kaki kanannya. Masalah tersebut, menurut klaim La Gazzetta dello Sport, disebabkan oleh tekanan terus-menerus di lututnya.

Persoalan yang tak segera dibereskan di MU itu pada akhirnya terakumulasi hingga akhirnya Pogba cedera di Juventus.

Paul Pogba kini kabarnya dihadapkan pada dua opsi untuk mengatasi cederanya. Sebab dia juga perlu mempertimbangkan Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada November mendatang.

(nds/aff)

ADVERTISEMENT