ADVERTISEMENT

Sah! Alexis Sanchez dan Inter Milan Berpisah

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 01:00 WIB
Milan -

Alexis Sanchez menyudahi kariernya sebagai pemain Inter Milan. Sanchez baru saja diputus kontraknya oleh Nerazzurri.

Sanchez sebenarnya masih terikat kontrak dengan Inter sampai 2023. Namun, gaji besar Sanchez jadi alasan mengapa Inter ingin menyudahi kontraknya yang bernllai 7 juta euro per tahun lebih cepat.

Inter ingin tagihan gaji Sanchez bisa digunakan untuk mengincar pemain buruannya di sisa bursa transfer musim panas ini. Inilah yang membuat Inter gagal merekrut Paulo Dybala meski sudah melakukan pendekatan sejak lama dan malah gabung ke AS Roma.

Proses negosiasi yang dilakukan sempat alot karena Sanchez masih meminta pesangon jika kontraknya diakhiri lebih cepat setahun. Kesepakatan akhirnya tercapai setelah Sanchez mendatangi markas Inter, Senin (8/8/2022) sore waktu setempat.

Sanchez setuju dengan pemutusan kontrak tersebut sehingga Inter bisa mengumumkannya secara resmi.

"FC Internazionale mengumumkan bahwa klub sudah sepakat untuk mengakhiri kontrak penyerang Chile Alexis Sanchez," ujar pernyataan resmi klub.

"Klub ingin berterima kasih kepada Alexis atas pengabdiannya selama tiga tahun yang berujung tiga trofi dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya."

Pemain 33 tahun itu digaet bebas transfer dari Manchester United pada 2020 setelah sempat dipinjam selama setahun sejak 2019. Sanchez membuat 20 gol dari 109 penampilan di Serie A bersama Inter Milan.

Dia turut memberikan gelar Serie A, Coppa Italia, dan Piala Super Italia. Bahkan Piala Super Italia yang dimenangi Inter berkat gol Sanchez di pengujung babak kedua tambahan waktu.

Alexis Sanchez kabarnya akan memperkuat klub Prancis Marseille di musim 2022/2023.

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT