ADVERTISEMENT

Kostic Selangkah Lagi Tuntaskan Transfer ke Juventus

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 19:34 WIB
Bad Wimsbach, AUSTRIA - JULY 15: Filip Kostic of Eintracht Frankfurt looks on during the Pre-Season Friendly match between Eintracht Frankfurt and Torino FC at HF Stadium on July 15, 2022 in Bad Wimsbach, Austria. (Photo by Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)
Flip Kostic selangkah lagi merapat ke Juventus (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Turin -

Filip Kostic bakal tinggal tes medis untuk merampungkan transfer ke Juventus. Kostic sudah dipastikan tak tampil di Piala Super Eropa dengan Eintracht Frankfurt

Menurut jurnalis Italia, Romeo Agresti, Juventus menebus Kostic dari Eintracht Frankfurt dengan nilai transfer 16-17 juta euro ditambah dengan bonus. Pemain asal Serbia ini juga sudah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan Si Nyonya Tua.

Kostic dilaporkan bakal menandatangani kontrak selama tiga tahun di Juventus. Ia bakal mendapatkan gaji senilai 3,5 juta euro. Sayap 29 tahun ini dikabarkan bakal menjalani tes medis untuk merampungkan transfernya di Juventus, Rabu (10/8/2022).

Pihak Frankfurt juga sudah memastikan bahwa Kostic takkan dibawa untuk menghadapi Real Madrid di Piala Super Eropa di Helsinki Olimpic Stadium, Kamis (11/8). Direktur Olahraga Frankfurt, Markus Krosche, mengungkap bahwa Kostic tak dibawa karena sedang sedang menjalani proses untuk menuntaskan kepindahan ke klub lain. Namun, Krosche tak mengungkap klub baru Kostic.

"Filip bersikap sangat baik di musim lalu dan memainkan peran besar dalam memenangkan Liga Europa. Kami selalu mengatakan bahwa kami tidak akan menghalanginya jika tawaran itu bagus untuk semua pihak dan kami bersedia untuk bernegosiasi," ujar Krosche dikutip dari situs resmi Frankfurt.

"Kami saat ini sedang dalam negosiasi yang menjanjikan dengan klub lain dan solusi sedang muncul. Kami memiliki skuad yang dalam dan percaya pada para pemain lain, yang semuanya pantas mendapatkan kesempatan dan bersemangat tentang tantangan di depan. Dengan latar belakang ini, kami memutuskan - juga atas permintaan klub barunya - untuk memainkan pertandingan melawan Real Madrid tanpa Filip," lanjut pernyataan itu.

Kostic memang menjadi andalan Frankfurt dalam beberapa musim terakhir di sektor sayap, sehingga kemudian diincar Juventus. Kemampuan melepas umpan silang terukur menjadi salah satu senjata dari mantan pemain Groningen ini.

Kostic total mengemas 33 gol dan 64 assist dalam 171 untuk Frankfurt sejak 2018. Ia turut mengantarkan Die Adler meraih gelar Liga Europa 2021/2022.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT