ADVERTISEMENT

Filip Kostic Tiba di Turin, Segera Tuntaskan Transfernya ke Juventus

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 17:00 WIB
TURIN, ITALY - AUGUST 11: Juventus new signing Filip Kostic arrives at Turin Airport on August 11, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images)
Kostic tiba di Turin. Foto: Juventus FC via Getty Images/Daniele Badolato - Juventus FC
Turin -

Filip Kostic sudah tiba di Turin hari ini. Ia akan segera menyelesaikan proses transfernya, sebelum diresmikan sebagai pemain anyar Juventus.

Dilaporkan Sky Sport Italia, Kamis (11/8/2022), Kostic mendarat di Aeroporto di Torino-Caselle sekitar pukul 11.00 waktu lokal, atau 16.00 WIB. Ia langsung berangkat ke Continassa yang merupakan markas latihan Juventus.

Selanjutnya, Filip Kostic dijadwalkan menjalani tes medis sekitar pukul 12.30 di J-Medical hingga sore hari. Puluhan suporter sudah hadir menantinya, dan masih mungkin bertambah. Setelah menjalani tes, barulah ia meresmikan kontraknya bersama Juventus.



Kostic awalnya diberitakan akan tiba di Turin pada Rabu (10/8) kemarin, namun batal karena masih ada dokumen yang perlu dilengkapi, dan manajemen Eintracht Frankfurt masih sibuk dengan persiapan Piala Super Eropa melawan Real Madrid.

Akibatnya, jadwal kedatangan Kostic ke Turin pun bergeser sehari. Ia sudah diizinkan untuk tak ambil bagian di laga tersebut, yang dimenangi Madrid dengan skor 2-0.

Kehadiran Kostic diharapkan bisa andalan Juventus di posisi penyerang kiri. Pelatih Massimiliano Allegri diketahui begitu ngotot mencari pemain yang bisa mengisi posisi tersebut. Sebelumnya, ada Alvaro Morata dan Timo Werner yang sempat dipantau.

Musim lalu, Filip Kostic tampil 42 kali bersama Frankfurt, mencetak tujuh gol dan 15 assist serta berhasil menjuarai Liga Europa. Musim ini, ia baru turun 2 kali dan mencetak satu assist, namun akhirnya diizinkan hijrah ke Juventus.

Bianconeri dilaporkan merogoh kocek sekitar 17 juta Euro untuk menebus jasa pemain asal Serbia tersebut dari Frankfurt. Ia dilaporkan akan mendapat kontrak selama tiga musim dengan gaji sekitar 3 juta Euro per musim.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT