ADVERTISEMENT

Juventus Vs AS Roma: Duel di Sektor Sayap Bakal Jadi Penentu

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 24 Agu 2022 06:40 WIB
TURIN, ITALY - OCTOBER 17:  Nicolo Zaniolo of AS Roma is challenged by Manuel Locatelli of Juventus during the Serie A match between Juventus and AS Roma at  on October 17, 2021 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Juventus akan menjamu AS Roma akhir pekan ini (Foto: (Getty Images/Valerio Pennicino)
Roma -

Fabio Capello meyakini AS Roma bakal mampu merepotkan Juventus akhir pekan nanti. Duel di sektor sayap bakal jadi menentu jalannya laga ini.

Juventus bakak menjamu AS Roma di Allianz Stadium pada lanjutan Liga Italia akhir pekan nanti. Kedua tim sama-sama belum terkalahkan di dua laga awal musim ini.

Meski demikian, baik Juventus maupun Roma belum sepenuhnya tampil menjanjikan. Serigala Ibukota hanya mampu dua kali menang 1-0 atas Selernitana dan Cromonense.

Sementara, Juventus sempat bisa menumbangkan Sassuolo 3-0. Namun, kemudian tertahan 0-0 oleh Sampdoria. Hasil ini jelas belum memuaskan mengingat kedua tim cukup aktif di bursa transfer.

Mantan pelatih dan pemain Juventus dan AS Roma, Fabio Capello, menilai duel kedua tim nanti bakal sengit. Si Nyonya Tua dalam kondisi yang kurang menguntungkan karena dua pemain anyarnya Paul Pogba dan Angel Di Maria harus menepi akibat cedera.

Kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh Roma. Il Lupi berpeluang merepotkan Juventus. Apalagi, perlahan mereka terus menunjukkan perkembangan yang baik bersama Jose Mourinho.

The Special One kerap kali mengandalkan pemain cepat di sektor sayap sebagai poros serangan Roma. Capello mengatakan duel di sektor sayap bakal menentukan jalannya duel ini.

"Juve-Roma saya berbicara banyak untuk Roma. Juve adalah tim tahun lalu, bahkan mungkin melemah karena cedera. Mereka kehilangan Chiesa, Pogba, Di Maria, De Ligt dan Chiellini hilang. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi Juve," ujar Capello dikutip dari Football Italia.

"Sepertinya bagi saya Roma telah mengerti bagaimana mereka harus bermain dan memiliki banyak kualitas dan kecepatan. Kami berbicara tentang Zaniolo, Abraham, Dybala, tetapi ada Spinazzola, yang masih belum 100 persen, ketika dia mendapatkan kembali kemampuan dribble, mengubah arah pertandingan dan kecepatan yang dia miliki sebelum cedera, dia akan sangat penting.

"Roma akan datang ke Turin dengan penuh percaya diri. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik. Saya percaya itu akan menjadi pertandingan yang akan ditentukan di sayap," jelasnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT