Sarriball Rontokkan Inter di Olimpico

ADVERTISEMENT

Sarriball Rontokkan Inter di Olimpico

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 27 Agu 2022 21:00 WIB
ROME, ITALY - AUGUST 26: Felipe Anderson of S.S. Lazio celebrates after scoring a goal during the Serie A match between SS Lazio and FC Internazionale at Stadio Olimpico on August 26, 2022 in Rome, Italy. (Photo by Danilo Di Giovanni/Getty Images)
Kejelian taktik Maurizio Sarri tumbangkan Inter Milan (Foto: Danilo Di Giovanni/Getty Images)
Roma -

Kejelian taktik Maurizio Sarri sukses membawa Lazio mengalahkan Inter Milan. Pedro menyamakan gaya main Sarri ini seperti yang dikembangkan Pep Guardiola.

Lazio sukses menumbangkan Inter Milan 3-1 pada lanjutan Liga Italia di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (27/8/2022) dini hari WIB. Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Felipe Anderson pada menit ke-40.

Si Ular bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-51 dari Lautaro Martinez. Elang Ibu Kota kemudian memastikan kemenangan dari gol Luis Alberto dan Pedro.

Kemenangan Lazio tak lepas dari kejelian juru taktik mereka, Maurizio Sarri. Dua pemain yang memastikan tiga angka untuk Lazio, Luis Alberto dan Pedro muncul dari bangku cadangan.

Sarri memasukkan keduanya menggantikan Matias Vecino dan Mattia Zaccagni pada menit ke-57. Masuknya kedua pemain ini benar-benar mengubah wajah Lazio.

Selain itu, pressing tinggi yang dikembangkan Sarri begitu efektif di laga ini. Inter memang lebih dominan dari Lazio dengan penguasaan bola 52,2 persen dibanding dengan 47,8 persen.

Namun, Lazio kerap kali memenangi duel untuk bisa melancarkan serangan cepat. Biancocelesti punya catatan duel sukses sebesar 54,9 persen.

Kualitas tekanan Lazio juga lebih baik dari Inter. Kedua tim sama-sama melepas tujuh tembakan on target. Meski demikian, Lazio cuma perlu 11 percobaan untuk melakukan itu, sedangkan La Beneamata membuat total 19 tembakan.

Pencetak gol terakhir, Lazio turut memuji taktik dari Sarri. Ia menilai pola main yang dikembangkan Sarri mirip mantan pelatih Pedro di Barcelona, Pep Guardiola.

"Dengan cara tertentu, dia juga selalu ingin kami menguasai bola, menekan tinggi, dan menjaga penguasaan bola. Dalam hal itu, dia sangat mirip dengan Guardiola. Sarri memiliki ide-idenya, tim telah memahaminya, kami harus tetap percaya pada ide-ide itu dan terus bermain seperti ini," ujar Pedro dikutip dari Football Italia.

(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT