Denis Zakaria, Bisnis Aneh atau Pintar dari Juventus?

ADVERTISEMENT

Denis Zakaria, Bisnis Aneh atau Pintar dari Juventus?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 02 Sep 2022 19:00 WIB
Denis Zakaria of Juventus FC during the match between Juventus FC and AS Roma on August 27, 2022 at Allianz Stadium in Turin, Italy. Final result: 1-1. (Photo by Massimiliano Ferraro/NurPhoto via Getty Images)
Denis Zakaria, bisnis aneh atau pintar dari Juventus? (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta -

Juventus meminjamkan Denis Zakaria ke Chelsea musim panas ini. Keputusan ini cukup mengundang tanda tanya karena Zakaria baru direkrut Januari lalu.

Zakaria dipinjamkan Juventus ke Chelsea selama semusim penuh. Chelsea akan menanggung seluruh gajinya dan punya opsi untuk mempermanenkan pemain internasional Swiss itu senilai 30 juta paun, per laporan jurnalis Fabrizio Romano.

Keputusan Juventus meminjamkan Zakaria ini diduga karena mereka sebelumnya gagal melepas Adrien Rabiot. Bianconeri ingin merampingkan lini tengah dan Rabiot sebelumnya ada di daftar teratas untuk dilepas, dengan Manchester United sempat berminat.

Tapi transfer Rabiot seperti diketahui tak terjadi. Sementara Juventus sudah kedatangan Paul Pogba dan Leandro Paredes yang menambah persaingan lini tengah.

Sebagai catatan, Pelatih Juve Massimiliano Allegri juga diperkirakan akan memberikan kesempatan lebih besar ke gelandang muda Fabio Miretti. Maka ketika Chelsea datang mengetuk pintu, Juventus melepas Zakaria yang tak punya jaminan mendapatkan menit bermain cukup.

Sebenarnya Zakaria sendiri baru didatangkan pada Januari lalu dari Borussia Moenchengladbach. Pemain 25 tahun tersebut tampil 13 kali selama setengah musim lalu dan bermain dua kali di musim ini.

Jika mengingat fakta bahwa baru sekitar tujuh bulan sejak ia gabung lalu dilepas lagi, rencana awal Juventus terkait Zakaria niscaya dipertanyakan. Namun di saat yang sama, klausul yang tercantum dalam peminjaman ke Chelsea bisa menjadikan keputusan Juve seketika menjadi cerdik.

Seperti diketahui, Chelsea punya opsi untuk mempermanenkan Zakaria senilai 30 juta paun. Nilai ini jauh lebih besar dari ongkos yang dikeluarkan Juventus saat merekrutnya Januari lalu, yang tak sampai 4 juta paun.

Saat itu Juventus memang tertolong kontrak Zakaria dengan Moenchengladbach yang hanya tersisa enam bulan. Sehingga harganya pun jatuh. Jika Chelsea menebusnya, Juventus dalam posisi untung besar apalagi jika menghitung sisa kontrak Zakaria dengan mereka hanya senilai 13,3 juta paun.

Lantas apakah bisnis Juventus terkait Zakaria akan menjadi keputusan yang pintar? Atau sekadar jadi langkah yang aneh?



Simak Video "Legenda Chelsea dan Juventus Gianluca Vialli Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT