ADVERTISEMENT

Pioli: Milan Sukses Kejutkan Inter

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 04 Sep 2022 09:40 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 03: Rafael Leao of AC Milan celebrates with Sandro Tonali after scoring the his teams first goal during the Serie A match between AC Milan and FC Internazionale at Stadio Giuseppe Meazza on September 03, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Giuseppe Cottini/AC Milan via Getty Images)
AC Milan menang tipis atas Inter Milan di derby della Madonnina. (Foto: AC Milan via Getty Images/Giuseppe Cottini)
Jakarta -

AC Milan memenangi derby kontra Inter Milan dengan skor tipis 3-2. Stefano Pioli menilai Rossoneri sukses mengecoh lawannya itu dengan pendekatan berbeda.

AC Milan menang 3-2 atas Inter Milan dalam derby della Madonnina di San Siro, Minggu (4/9/2022) dini hari WIB. Inter unggul lebih dulu lewat Marcelo Brozovic, tapi Milan membalas tiga gol lewat Rafael Leao (2 gol) dan Olivier Giroud.

Inter mencoba menyelamatkan pertandingan, namun hanya berhasil menambah satu gol melalui Edin Dzeko. Milan pun melanjutkan start tak terkalahkannya musim ini, sementara Inter menelan kekalahan kedua setelah sebelumnya takluk di tangan Lazio.

Pelatih Milan Stefano Pioli mengungkap bahwa sejak awal ia memperkirakan Inter akan mengincar pertahanannya dengan kecepatan para penyerang mereka. Oleh karena itu Pioli menginstruksikan timnya untuk tak terlalu agresif menekan balik dan bertahan lebih dalam.

"Inter membiarkan kami mengoper-oper, kami tak harus menekan mereka terlalu keras. Kami mengincar untuk merangsek lebih dari sisi kiri, beberapa kali tampil baik," kata Pioli kepada DAZN dikutip Football Italia.

"Tapi lebih dari itu, tim menunjukkan kematangan besar melawan tim yang sangat kuat. Tidak mungkin mendominasi selama 95 menit, tapi kami menunjukkan determinasi besar dan unjuk gigi."

"Kami menyadari setiap bolanya bisa menentukan dan menghadapi laga ini dengan sikap tepat. Saya rasa Inter memperkirakan kami akan menekan mereka jauh lebih tinggi, tapi kami mengejutkan mereka."

"Saya tahu mereka akan memainkan dua penyerang cepat dan dengan kualitas mereka, kami memilih bertahan agak lebih dalam, tapi mengerahkan lebih banyak energi dan lebih bengis dalam duel-duel individu," imbuhnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)

ADVERTISEMENT