Inter Milan Jeblok, #InzaghiOut Menggema

ADVERTISEMENT

Inter Milan Jeblok, #InzaghiOut Menggema

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 09:00 WIB
UDINE, ITALY - SEPTEMBER 18: Simone Inzaghi head coach of FC Internazionale reacts during the Serie A match between Udinese Calcio and FC Internazionale at Dacia Arena on September 18, 2022 in Udine, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Simone Inzaghi dalam tekanan usai hasil buruk Inter Milan (Getty Images/Alessandro Sabattini)
Milan -

Inter Milan tak kunjung meraih hasil bagus di Serie A. Posisi Simone Inzaghi makin tertekan dan desakan mundur pun bermunculan.

Nerazzurri dalam lawatannya ke Dacia Arena, Minggu (18/9/2022) sore WIB kemarin sempat unggul cepat di menit keempat oleh gol Nicolo Barella. Namun, setelah 90 menit laga tuntas, inter malah keok 1-3 di tangan Udinese.

Bagi Inter, ini adalah start terburuk mereka dalam beberapa tahun terakhir di Serie A, karena sudah kalah tiga kali dari tujuh pekan berlalu.

Inter kini tertahan di posisi ketujuh klasemen dengan 12 poin, selisih lima angka dari Napoli di puncak. Performa Nerazzurri pun tak bagus-bagus amat karena sudah kebobolan 11 gol dan baru bikin 13 gol.

Situasi ini terbilang gawat karena Inter sebagai favorit Scudetto tidak boleh punya start seperti ini. Musim lalu, saja, mereka cuma kalah empat kali dari 38 pertandingan.

Oleh karenanya Simone Inzaghi sebagai pelatih yang kena sorot karena dianggap paling bertanggung jawab. Inzaghi untuk ketiga kalinya musim ini melakukan blunder dalam pergantian pemain dan taktik.

Dia malah menarik keluar Alessandro Bastoni dan Henrikh Mkhitaryan ketika laga baru berjalan setengah jam, dan dalam posisi skor 1-1. Sebelum ini, Inzaghi melakukannya di laga kontra Lazio serta AC Milan yang semuanya berujung kekalahan.

Fans Inter yang sudah kesal lantas menggaungkan tagar #InzaghiOut di linimasa twitter. Mereka merasa Inzaghi sudah cukup diberikan kesempatan sejak musim lalu untuk membawa Inter tetap kompetitif.

Meski berhasil memberikan dua trofi musim lalu, tapi kegagalan mempertahankan Scudetto adalah aib, terlebih kalahnya dari Milan. Berapa lama lagi Simone Inzaghi bisa duduk di kursinya saat ini?

Menurut Sky Sport Italia, manajemen Inter masih memberikan kesempatan sampai setelah jeda internasional untuk melihat apakah Inzaghi bisa membangkitkan tim atau tidak.

Lihat juga video 'Derby Della Madonnina: Inter Milan Jadi Pecundang, Rossoneri Pemenang':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/pur)

ADVERTISEMENT