Juventus Memang Lagi Amburadul

ADVERTISEMENT

Juventus Memang Lagi Amburadul

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 18:00 WIB
Juventus goalkeeper Mattia Perin, saves the ball in front of his teammate Dusan Vlahovic, center ,and Benficas David Neres during a Champions League group H soccer match between Juventus and Benfica at the Allianz stadium,Turin, Italy, on Wednesday, Sept. 14, 2022. Benfica won 2-1.(AP Photo/Antonio Calanni)
Juventus belum menang dari lima laga terakhirnya. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Turin -

Juventus tampil bobrok pada awal musim 2022/2023. Si Nyonya Tua dinilai amburadul di segala lini.

Juventus mendapat hasil-hasil buruk hingga giornata ketujuh Liga Italia 2022/2023. Skuad asuhan Massimiliano Allegri itu baru meraih dua kemenangan, empat imbang, dan sekali kalah.

Kekalahan perdana didapat Juventus kala bertandang ke markas tim promosi, Monza, pekan lalu. Bianconeri menyerah 0-1 dalam laga yang diwarnai kartu merah Angel Di Maria.

Kekalahan ini membawa Juventus turun tingkat ke posisi delapan klasemen sementara Serie A dengan 10 poin. Dusan Vlahovic dkk tertinggal 7 angka dari Napoli selaku capolista.

Juventus pun melanjutkan tren buruk dengan gagal meraih kemenangan dari lima laga beruntun di semua kompetisi. Klub asal Turin itu mencatatkan dua seri dan tiga kali kalah.

Massimiliano Allegri menjadi kambing hitam performa buruk Juventus. Tidak sedikit penggemar yang mendesak pelatih 55 itu mundur dari jabatannya.

Mantan pemain Juventus, Claudio Marchisio, punya pendapat tersendiri. Menurutnya kesalahan bukan karena Allegri semata, melainkan situasi klub yang memang lagi amburadul.

"Masalahnya bukan Juventus kalah, Anda bisa saja kalah, tetapi masalahnya adalah kalah melawan Monza tanpa pernah menembak ke gawang," lata Marchisio, dikutip dari Tuttosport.

"Ada diskoneksi antara tim, pelatih dan klub. Ini terlihat dari pernyataan-pernyataan yang keluar. Anda mestinya bisa tetap bermain lepas meski kehilangan pemain penting," sambungnya.

"Kartu merah Di Maria mencerminkan apa yang terjadi di dalam tim: pemain berpengalaman seperti dia tidak bisa melakukan hal kecil seperti itu."

"Selain masalah individu, tim ini memang tidak bisa bermain dan itu adalah aspek yang paling mengkhawatirkan," Claudio Marchisio menuturkan.

5 Laga Terakhir Juventus di Semua Kompetisi

Fiorentina 1-1 Juventus (Liga Italia)
Paris Saint-Germain 2-1 Juventus (Liga Champions)
Juventus 2-2 Salernitana (Liga Italia)
Juventus 1-2 Benfica (Liga Champions)
Monza 1-0 Juventus (Liga Italia).

(bay/krs)

ADVERTISEMENT