Angel Di Maria Diskors 2 Laga, Absen Lawan Milan

ADVERTISEMENT

Angel Di Maria Diskors 2 Laga, Absen Lawan Milan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 23:40 WIB
Angel Di María (#22 Juventus FC) take the red card during AC Monza against FC Juventus, Serie A, at U-Power Stadium on September 18th, 2022. (Photo by Alessio Morgese/NurPhoto via Getty Images)
Winger Juventus Angel Di Maria mendapat kartu merah di laga melawan Monza (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta -

Winger Juventus Angel Di Maria diskors dua pertandingan akibat kartu merah yang didapat di laga melawan Monza. Di Maria tidak akan bisa tampil melawan AC Milan.

Di Maria diusir wasit pada menit ke-40 dalam laga Monza vs Juventus di Stadion Brianteo, Minggu (18/9/2022). Pemain asal Argentina itu diganjar kartu merah oleh wasit karena menyikut dada bek Monza Armando Izzo.

Juventus yang harus menuntaskan laga dengan 10 orang itu pada akhirnya tumbang. Bianconeri harus mengakui keunggulan Monza dengan skor 0-1.

Menyusul kartu merah yang didapat saat melawan Monza, Di Maria dijatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak dua laga. Itu berarti dia akan absen saat Juventus menjamu Bologna usai jeda internasional pada 2 Oktober dan saat tandang ke markas AC Milan pada 8 Oktober.

Absennya Di Maria tentu jadi kabar buruk untuk Juventus yang tengah kepayahan di Liga Italia. Pasukan Massimiliano Allegri itu baru menang dua kali dalam tujuh pertandingan di Serie A.

Juventus bahkan tidak menang dalam tiga laga terakhir di liga dengan mencatat dua hasil imbang dan satu kali kalah. Dusan Vlahovic dkk. kini menempati peringkat kedelapan klasemen Liga Italia dengan 10 poin, tertinggal tujuh angka dari Napoli yang ada di puncak.

Angel Di Maria sendiri baru empat kali tampil untuk Juventus di Liga Italia. Usai debut dengan mencetak satu gol dan satu assist di pekan perdana, dia kemudian dibekap cedera.

(nds/aff)

ADVERTISEMENT