Pogba Ikuti Kata Hati untuk Balikan dengan Juventus

ADVERTISEMENT

Pogba Ikuti Kata Hati untuk Balikan dengan Juventus

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 29 Sep 2022 22:06 WIB
Jakarta -

Karier Paul Pogba selama di Manchester United tak berjalan seperti yang ia harapkan. Maka kembali ke Juventus adalah pilihan yang tepat menurut Pogba.

Pogba pernah meninggalkan Juventus untuk gabung MU pada Agustus 2016. Gelandang internasional Prancis itu ditransfer senilai 89,3 juta paun, plus bonus, yang kala itu menjadi rekor dunia.

Selama periode 2016-2022 di Old Trafford, Pogba dinilai tak memenuhi ekspektasi meski mampu meraih gelar juara. Ia juga kerap diganggu cedera.

Pogba kemudian kembali ke Juventus pada musim panas 2022. Pemain berusia 29 tahun itu balik ke Turin usai kontraknya bersama MU tak diperpanjang.

"Hati saya membuat pilihan, memang momen yang tepat untuk kembali," ujar Pogba dalam wawancara dengan majalah GQ.

"Tiga tahun terakhir di Manchester United tidak berjalan seperti yang saya inginkan, bukan rahasia lagi. Saya dipengaruhi cedera. Kembali ke Juventus adalah tantangan besar untuk klub dan saya."

"Saya banyak belajar di Manchester United. Sekarang saya pemain yang berbeda. Saya harus mengambil tanggung jawab. Waktu di periode pertama, ada banyak pemain berpengalaman di sini, Pirlo, Buffon, Chiellini... sekarang saya sudah jadi seperti mereka dan sekarang tergantung bagaimana saya untuk meraih hasil yang sama untuk Juventus."

Massimiliano Allegri jadi salah satu alasan kenapa Pogba kembali ke Turin. Pogba selalu berkomunikasi dengan pelatih Juventus itu, bahkan saat masih di Manchester.

"Saya selalu punya ikatan yang kuat dengan Max, sangat terbuka dan jujur. Dia tahu saya banget dan kami selalu bicara ketika saya masih di Manchester," kata Paul Pogba.

(nds/krs)

ADVERTISEMENT