Torino Vs Juventus: Vlahovic Menangkan Bianconeri 1-0

ADVERTISEMENT

Torino Vs Juventus: Vlahovic Menangkan Bianconeri 1-0

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 16 Okt 2022 00:54 WIB
TURIN, ITALY - OCTOBER 15: Dusan Vlahovic of Juventus scores to give the side a 1-0 lead during the Serie A match between Torino FC and Juventus at Stadio Olimpico di Torino on October 15, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Jonathan Moscrop/Getty Images)
Dusan Vlahovic menangkan Juventus atas Torino. (Foto: Getty Images/Jonathan Moscrop)
Jakarta -

Juventus pulang dengan tiga poin dari derby kontra Torino. Dusan Vlahovic menjadi pembeda, dengan golnya memenangkan Bianconeri 1-0.

Derby Turin antara Torino vs Juventus pada lanjutan Liga Italia berlangsung di Olimpico Grande Torino, Sabtu (15/10/2022) malam WIB. Torino tampil lebih baik dengan bola pada babak pertama, sementara Juventus bermain lebih direct.

Namun tak ada gol tercipta di babak pertama, dalam periode yang relatif minim peluang. Juventus lantas meningkatkan intensitas di babak kedua dan berhasil mendapatkan gol lewat sepakan Dusan Vlahovic pada menit ke-74.

Kemenangan ini mengangkat Juventus ke posisi tujuh sementara dengan 16 poin dari 10 laga. Sementara Torino tertahan di posisi 11 dengan selisih lima poin dari rival sekotanya.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Juventus melakukan sepakmula. Dusan Vlahovic merangsek pada menit ketujuh dan mengoper ke Moise Kean. Namun Kean gagal mengontrol bola, yang kemudian bergulir ke arah kiper.

Juventus bermain lebih direct di laga ini, dengan tak ragu-ragu memainkan umpan panjang ke depan. Namun Torino selalu sigap untuk menghentikan serangan dengan cepat.

Torino mulai menebar ancaman. Sepakan Aleksey Miranchuk pada menit ke-14 masih mengarah tepat ke Wojciech Szczesny.

Baik serangan Torino maupun Juventus belum benar-benar berbahaya hingga melewati 15 menit pertandingan.

Ancaman bertubi-tubi dari Juventus hadir pada menit ke-34! Torino melakukan kesalahan dan Juan Cuadrado memotong umpan, mengopernya ke Kean. Kean meneruskannya ke arah Vlahovic yang menusuk ke belakang pertahanan Torino.

Vlahovic sempat mengecoh satu pemain, sebelum melepaskan tembakan. Vanja Milinkovic-Savic menghalau tendangannya dengan satu tangan.

Situasi belum belum dikontrol Torino, hingga bola kemudian jatuh ke kaki Manuel Locatelli. Sepakan kerasnya juga bisa ditepis kiper. Belum selesai di sana, Adrien Rabiot mengarahkan tendangan voli. Lagi-lagi bisa diamankan Milinkovic-Savic.

Juventus melanjutkan tekanannya. Kali ini Cuadrado yang melakukan percobaan dari luar kotak penalti, namun berakhir melebar ke kanan gawang. Babak pertama berakhir.

Juventus menciptakan peluang di lima menit pertama babak kedua. Tembakan Locatelli mengarah ke gawang dan ditip saja oleh Milinkovic-Savic.

Kesempatan lain diciptakan Juve pada menit ke-62. Kostic menusuk di kiri dan mengirim umpan silang ke Kean yang bebas, tapi sepakannya melenceng jauh.

Peluang buat Juve di menit ke-74. Umpan silang Kostic disambar Vlahovic dengan kepala dan belum membuahkan gol karena dihalau kiper.

GOL! Dari korner yang dihasilkan, Juventus memimpin. Bola lambung dari kanan disundul Danilo di tengah dan mengarah ke Vlahovic yang tak terkawal di tiang jauh. Ia mencocornya bola dengan relatif leluasa ke dalam gawang.

Torino mencoba mengejar ketertinggalan di sisa waktu. Sepakan Ricardo Rodriguez dan Yann Karamoh di penghujung waktu normal masih melambung.

Sampai laga usai, skor tak berubah. Torino 0-1 Juventus.

Susunan pemain:

Torino: Vanja Milinkovic-Savic; Koffi Djidji (David Zima 78'), Perr Schuurs, Ricardo Rodriguez; Ola Aina (Wilfried Singo 79'), Sasa Lukic, Karol Linetty (Yann Karamoh 78'), Valentino Lazaro; Nikola Vlasic; Aleksey Miranchuk, Nemanja Radonjic (Pietro Pellegri 70')

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer (Leonardo Bonucci 52'), Adrien Rabiot, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Manuel Locatelli, Weston McKennie, Filip Kostic; Dusan Vlahovic (Leandro Paredes 90'), Moise Kean (Arkadiusz Milik 73')



Simak Video "Legenda Chelsea dan Juventus Gianluca Vialli Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT